Sukses

Ketua Fans Klub Wanita Dicalonkan Jadi Ketua KONI Kukar

Berawal dari urus sepak bola, ketua fans klub wanita ini incar posisi Ketua KONI Kukar.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua fans klub Mitra Kukar Girls (MitGirls), Ria Handayani resmi dicalonkan menjadi ketua KONI Kutai Kartanegara pada Rabu (28/1/2015). Dia menjadi satu-satunya bakal calon yang sudah mendaftarkan diri.

Datang bersama beberapa cabor yang mengusung namanya, Iyya--sapaan akrab Ria Handayani-- datang ke Kantor KONI Kukar untuk mendaftarkan diri. Dia disambut oleh ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), HM Arsyad.

Setelah mengisi formulir dan melengkapi persyaratan yang diminta tim panitia, Iyya dinyatakan lolos verifikasi. "Sudah kami terima berkasnya. Semua persyaratan lengkap dengan disertai surat dukungan resmi dari beberapa cabor yang ada," ujar Arsyad seperti rilis yang diterima media.

Ditambahkannya, batas akhir pendaftaran yaitu hari ini (29/1) pukul 12.00 Wita. Setiap bakal calon yang ingin mendaftar harus mengantongi dukungan lima cabor.

Untuk diketahui, ada 43 cabor yang terdaftar di KONI Kukar. Iyya sendiri mendapat dukungan penuh dari 37 cabor yang ada. Jika ada calon lain, diprediksi bakal sulit menyaingi perolehan suara Iyya pada Musorkab nanti.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengkab Perbasi) Kukar, Rahman menyebutkan, sejauh ini dukungan masih tetap sama yaitu 37 cabor. Dukungan nyata telah dibuktikan dengan surat pernyataan resmi bentuk dukungan dan telah menjadi lampiran pada formulir yang diserahkan ke tim SC Musorkab.

"Kalaupun ada calon lain yang mendaftar sebagai calon ketua KONI Kukar, rasanya sulit menyaingi perolehan suara yang akan didapatkan Mbak Iyya," ujar Maman, sapaan akrab Rahman.

Lanjut ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perempuan Kedua

Jika terpilih, Iyya menjadi perempuan kedua yang menjabat sebagai ketua KONI Kukar. Sebelum kepengurusan Abdul Rasyid periode 2011-2015, ada nama Rita Widyasari. Perempuan yang kini menjadi Bupati Kukar tersebut harusnya memiliki masa bakti 2009-2013.

Hanya bekerja setahun, Rita terpilih menjadi ketua DPRD Kukar kala itu. Walhasil, KONI Kukar melakukan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dan mencuatkan nama Rasyid dengan kepengurusan yang baru dan memiliki masa bakti 2011-2015.

"Saya sepenuhnya mendukung Iyya. Semoga Iyya jika terpilih nanti menjadi Ketua KONI Kukar bisa fokus memajukan olahraga di Kukar," tutur Rita beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Iyya mengatakan ingin membawa Kutai Kartanegara kembali juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2018 di Kutai Timur. "Jujur, saya tidak merasa bersaing," tandas wanita yang juga saudara manajer Mitra Kukar, Roni Fauzan ini.

Baca juga :

Milan Belum Berencana Ganti Pelatih

"Costa Selalu Mati-matian untuk Chelsea"

Mantan Pemain MU Kembali Merumput di Liga Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.