Sukses

Duel Persib vs Persipura di Laga Perdana ISL Terancam Batal

Skenario ini berlaku bila Persib lolos ke tahapan ketiga Kualifikasi Liga Champions Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Partai pembuka Indonesia Super League antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura masih belum jelas. Pasalnya, Persib berpeluang tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2015 di babak ketiga.

Sebelum melangkah ke babak ketiga, Persib harus melakoni pertandingan kontra Hanoi T&T di Kualifikasi babak kedua. Laga itu bakal digelar pada 10 Februari 2014 mendatang. Bila lolos dari hadangan wakil Vietnam itu, Pangerang Biru digariskan bakal bertemu utusan Korea Selatan, FC Seoul tujuh hari kemudian atau 17 Februari 2015.

Menurut Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono tidak ideal bila Persib langsung bermain 21 Februari atau 4 hari setelah mengunjungi Korsel. Karena itu, laga pembuka Persib vs Persipura berpotensi batal.

"Kami ingin Persib tampil di LCA. Kalau bisa melewati babak play-off mereka akan tampil 17 Februari. Itu menjadi tidak ideal kalau mereka bermain pada 20 Februari karena mereka tampil away di Korea Selatan," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Selain itu, finalis ISL musim lalu, Persipura Jayapura juga bernasib sama. Sebab, Mutiara Hitam harus melakoni pertandingan pertama di babak penyisihan grup E AFC Cup 2015 pada 25 Februari 2015 kontra tim Singapura, Tampines Rovers.

"Tentu ada tantangan untuk Persipura karena waktunya menjadi tidak ideal. Bisa saja mereka malah tidak mempermasalahkan. Tapi, kami harus mempertimbangkan secara hati-hati," ujar Joko.

Di tanggal tersebut, bila Persib gagal lolos ke Liga Champions, Firman Utina dan kawan-kawan juga akan melakoni pertandingan di kasta kompetisi kedua di Asia itu dari babak penyisihan grup H. Sejauh ini, baru terdapat tiga tim yang menghuni grup tersebut. Mereka adalah, Ayeyawady United, Lao Toyota FC, New Radiant.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini