Sukses

MU Siapkan Rp 711 Miliar untuk Bintang Dortmund

Setelah hanya rumor, MU kini bersiap melayangkan tawaran kepada Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan siap melayangkan tawaran kepada Borussia Dortmund untuk memboyong Mats Hummels ke Old Trafford.

"Setan Merah" sudah sejak lama dikaitkan dengan bek tangguh timnas Jerman ini. Hanya saja, belum ada tawaran resmi yang diajukan oleh juara Liga Premier 20 kali ini.

Namun, menurut kabar yang dilansir Bild, tim asuhan Louis van Gaal kini bersiap mengajukan tawaran 37, 3 juta poundsterling atau setara Rp 711 miliar kepada tim yang musim ini menghuni zona degradasi Bundesliga.

Niatan MU memboyong Hummels tidak lepas dari keinginan Van Gaal memperkuat sektor pertahanan. Maklum, performa lini belakang MU musim ini tidak terlalu meyakinkan.

Sejauh ini, gawang MU yang dikawal David De Gea sudah kebobolan 21 kali dari 22 pertandingan di kompetisi Liga Premier.

Hummels  sudah memperkuat "Die Borussen" sejak 2009 lalu dan salah satu pilar penting di jantung pertahanan tim yang diarsiteki Juergen Klopp.

Baru-baru ini, pemain yang besar di akademi Bayern Muenchen mengungkapkan bahagia bersama Dortmund walau tengah mengalami musim yang buruk.

Baca juga :

Milan Belum Berencana Ganti Pelatih

"Costa Selalu Mati-matian untuk Chelsea"

Mantan Pemain MU Kembali Merumput di Liga Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.