Sukses

Sambut Asian Games 2018, Palembang Siapkan 80 Hotel Berbintang

Pembangunan 80 unit hotel berbintang akan rampung pada akhir 2017 mendatang.

Liputan6.com, Palembang - Setelah kota Palembang resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018, berbagai persiapan sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dan Pemerintah Kota Palembang di berbagai sektor. Salah satu persiapan yaitu memenuhi kebutuhan penginapan para peserta dan tamu dengan membangun hotel berbintang yang tersebar di lokasi strategis di beberapa sudut Kota Palembang.

"Jelang Asian Games 2018 nanti akan ada pembangunan 80 unit hotel berbintang yang rampung pada akhir 2017 mendatang. Pak Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sendiri meminta harus tersedia 10 ribu unit kamar untuk memenuhi kebutuhan menginap para tamu Asian Games 2018," kata Solahuddin, Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sumsel kepada Liputan6.com, di Palembang, Kamis (29/1/2015).

Namun, total jumlah pembangunan hotel di Palembang jelang even olahraga internasional ini bisa tembus 130 hotel, dimana akan ada juga pembangunan 50 hotel non berbintang yang melengkapi kebutuhan jasa penginapan. Saat ini, sudah ada 10 hotel yang sedang dibangun di beberapa lokasi strategis di Palembang, seperti di kawasan Demang Lebar Daun Palembang, kawasan Kapten A Rivai Palembang, di seputaran Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, dan lainnya.

Selain menyambut Asian Games 2018, pertumbuhan usaha hotel juga diyakini terus berkembang karena didongkrak oleh Kawasan Ekonomi Khusus yang mampu mendatangkan para investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Pembangunan hotel di Palembang dan kabupaten lain di Sumsel juga akan meningkatkan infrastruktur di Sumsel. Akan banyak pilihan kelas hotel, mulai dari low budjeting hingga high budjeting.

"Kita harapkan pemerintah daerah bisa memudahkan para investor untuk menanamkan investasinya di Sumsel. Kemudahan yang kita harapkan seperti pemberian text holiday dan mempermudah retribusi. Sehingga para investor tertarik untuk membuka peluang usaha perhotelan di sini," pungkasnya.

Baca Juga

MU Masih Ngotot Ingin Datangkan 4 Pemain Ini

Pemain Berbakat MU Pindah ke Chelsea?

10 Fakta Menarik Gol Neymar di Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini