Sukses

Wenger Berharap Banyak Pada Bek Baru Arsenal

Lini belakang Arsenal bertambah kuat menyusul keberadaan Gabriel Paulista.

Liputan6.com, London - Arsenal sukses merekrut Gabriel Paulista. Bek kebangsaan Brasil berusia 24 tahun itu ditebus dari Villarreal dengan nilai transfer 15 juta pounds atau setara Rp 284 miliar.

Menurut Arsene Wenger, pemainnya ini tidak akan sulit dalam beradaptasi. Manajer Arsenal itu yakin Paulista bakal menjelma menjadi bek papan atas dunia.

"Dia bek Brasil yang menjanjikan. Dia memiliki kecepatan yang bagus sehingga saya yakin dia bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris," kata Wenger pada Daily Mail.

"Memang perlu waktu agar dia bisa beradaptasi sepenuhnya. Tapi secara keseluruhan sangat baik untuk memilikinya. Musim ini dia memainkan setiap pertandingan bersama Villarreal. Kami sudah melihatnya berkali-kali. Kami yakin dengan kualitas sang pemain," sambungnya.

Wenger yakin kemampuan Paulista tak kalah hebat dengan dua bek Arsenal lainnya, Per Mertesecker dan Lurent Koscielny. Jika tak ada halangan, Wenger akan langsung memainkan punggawa barunya saat The Gunners bentrok dengan Aston Villa 1 Februari 2015.

"Dia sangat ambisius, fokus dan serius. Hal itu penting untuk kami. Anda harus fokus pada setiap pekerjaan. Dia memiliki faktor tersebut," ucap Wenger.

"Kami membutuhkan seseorang yang bisa menggantikan pemain yang absen. Saya butuh bek tengah karena saat ini kami sedang ditinggal (Mathieu) Debuchy. (Nacho) Monreal juga dapat bermain sebagai bek tengah terlebih saat Koscielny mengalami masalah (cedera) achilles. Lagipula Gabriel (Paulista) bisa saya tempatkan sebagai bek kanan atau bek kiri," tambahnya.

Dalam proses transfer Paulista, Arsenal tak hanya menyerahkan uang tunai. Mereka juga memberikan pemainnya, Joel Campbell yang akan memperkuat Villarreal dengan status pinjaman hingga musim panas 2015.

 

Baca juga:

Cuadrado Merapat ke Chelsea

MU Siapkan Rp 711 Miliar untuk Bintang Dortmund

Persija Bakal Gelar Tur ke Jawa Tengah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini