Sukses

Tak Cocok dengan Mourinho, Pemain-pemain Ini Dijual Chelsea

Beberapa pemain hengkang dari Chelsea karena tidak cocok dengan keputusan Jose Mourinho.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho memegang penuh kendali aktivitas transfer Chelsea. Sejak kembali dipekerjakan sebagai manajer pada musim panas 2013 lalu, Mourinho kini berperan total dalam jual beli pemain.

Manajer kebangsaan Portugal itu tak segan mendepak pemain-pemain yang tidak cocok dengan dirinya. Sejak musim lalu, sudah ada beberapa pemain yang terpaksa meninggalkan skuat The Blues karena berbeda pandangan dengan sosok The Special One.

Berikut, daftar pemain yang punya hubungan buruk dengan Mourinho;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Kevin de Bruyne
Chelsea menjual Kevin De Bruyne ke Wolfsburg pada Januari 2014 lalu. Pemain asal Belgia itu dilepas dengan harga 16 juta poundsterling.

Awalnya De Bruyne diprediksi bakal jadi pemain besar di kubu The Roman Emeperor. Tapi ia jarang mendapat kesempatan karena kalah bersaing dengan Eden Hazard dan juga Willian.

Kekesalan Mourinho terhadap sang pemain bermula saat Chelsea menghadapi Swindon Town di Piala Liga, September 2013. Di laga itu De Bruyne tampil kurang maksimal hingga akhirnya melunturkan kepercayaan Mourinho.

Bersama Wolfsburg, De Bruyne tampil gemilang dan berhasil menjawab kritikan. Ia bahkan dipercaya menghuni Timnas Belgia saat Piala Dunia Brasil Juli 2014 lalu.


3 dari 6 halaman

2

2. Juan Mata
Awalnya Jose Mourinho berharap banyak pada pemain kebangsaan Spanyol ini. Namun lambat laun, penampilan Juan Mata dianggap kurang mengesankan. Ia akhirnya dijual ke Manchester United pada bursa transfer Januari 2014.

Hubungan buruk Mourinho dan Mata sebenarnya sudah terdengar sejak awal musim 2013/2014. Saat itu Mourinho lebih sering menyimpan Mata di bangku cadangan. Padahal sebelumnya Mata selalu mendapat tempat di skuat inti The Blues. Karena kondisi buruk tersebut, Mata akhirnya terpaksa mengkhianati fans Chelsea dengan pindah ke kubu Setan Merah.

Untuk menggantikan Mata, Mourinho merekrut Mohamed Salah dari FC Basel. Namun sang pemain juga dijadikan cadangan oleh Mourinho. Sejauh ini Salah baru mencatatkan 19 penampilan di semua ajang resmi.


4 dari 6 halaman

3

3. David Luiz
Sebelum Mourinho datang, David Luiz jadi andalan di lini belakang Chelsea. Namun segalanya berubah saat The Special One tiba di awal musim 2013/2014.

Luiz sering dijadikan sebagai gelandang bertahan. Meski mampu berperan dengan baik, Luiz ternyata tak senang di posisi tersebut. Bek kebangsaan Brasil itu akhirnya pindah ke Paris Saint Germain pada musim panas 2014.

Bersama PSG, Luiz kembali mendapatkan posisi kesukaannya. Ia bahkan bisa berduet dengan Thiago Silva, rekannya di Timnas Brasil.


5 dari 6 halaman

4

4. Romelu Lukaku
Pemain kebangsaan Belgia ini sempat diharapkan jadi bomber mematikan Chelsea. Meski masih muda, Lukaku sudah bisa bersaing dengan para striker papan atas di Liga Premier Inggris.

Namun sang pemain tak senang karena Mourinho lebih sering mencadangkannya. Mourinho sendiri juga kurang menyukai sikap sang pemain yang tidak sabaran menunggu kesempatan tampil. Karena ketidakcocokan itu Lukaku akhirnya meninggalkan Chelsea di musim panas 2014.

Mantan pemain Anderlecht itu berlabuh ke Everton dengan status pinjaman. Semusim kemudian, Everton mempermanenkan statusnya dengan mengeluarkan uang sebesar 26 juta poundsterling.


6 dari 6 halaman

5

5. Andre Schurrle
Mourinho sebenarnya tak ingin melepas Andre Schurrle. Sebab sang pemain sering menjadi aktor kemenangan saat Chelsea bertarung dengan lawan yang sulit dikalahkan.

Namun Schurrle tak puas dengan keputusan manajer timnya. Ia lebih sering dicadangkan dan hal itu membuatnya berpikir untuk angkat kaki dari Stamford Bridge Stadium.

Kini ada dua klub yaitu Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg yang siap menampung Schurrle. Namun Chelsea membanderol pemainnya tersebut dengan harga yang cukup tinggi yakni sebesar 30 juta poundsterling.

Jika Shurrle jadi hengkang, Mourinho sudah menemukan penggantinya. Dia adalah Juan Cuadrado, pemain kebangsaan Kolombia yang saat ini masih berseragam Fiorentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.