Sukses

Pogba Pilih Pindah ke Barcelona Ketimbang MU atau Madrid?

Kehadiran Braida akan memuluskan kepindahan Pogba.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona siap memanaskan persaingan untuk mendapatkan gelandang Juventus Paul Pogba. Blaugrana disebut lebih berpeluang memiliki Pogba karena punya kartu truf untuk mengalahkan pesaingnya.

Pogba sedang diburu banyak klub besar Eropa karena tampil luar biasa bersama Juventus. Sejak diboyong dari Manchester United dengan gratis tahun 2012, Pogba kini menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia.

MU pun berniat memulangkan Pogba. Selain MU, Barcelona, Real Madrid, Paris Saint Germain, Chelsea dan Manchester City juga tergiur memiliki pemuda 21 tahun itu.

Banyaknya klub yang berminat kepada Pogba membuat Juventus mematok harga yang sangat mahal. Bila ada klub yang ingin memiliki Pogba harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Juve baru mau melepas Pogba jika menerima tawaran di atas 100 juta euro. (Lanjut ke halaman berikutnya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Braida

Di tengah persaingan sengit, El Mundo Deportivo mengklaim Barcelona punya peluang besar merebut Pogba. Barca punya senjata pamungkas karena akan menunjuk Ariedo Braida sebagai direktur olahraga.

Mantan petinggi AC Milan itu pindah ke Nou Camp mengisi posisi Andoni Zubizarreta. Begitu Braida resmi menjadi petinggi Barca, dia akan mengubah daftar incaran klub. Pogba diperkirakan akan masuk dalam buruan Braida.

Braida takkan kesulitan merekrut Pogba karena dikenal dekat dengan agen sang pemain, Mino Raiola. Braida diyakini akan menjadikan Raiola sebagai penasihat kebijakan transfer klub seperti yang dilakukan Jorge Mendes di Real Madrid.

Namun yang pasti Barcelona tidak akan merekrut Pogba tahun ini. Pasalnya mereka tengah terkena hukuman dari FIFA larangan terlibat dalam dua bursa transfer.

Pogba paling mungkin pindah ke Nou Camp muism panas 2016. Skenario ini sejalan dengan pernyataan Raiola belum lama ini yang menyatakan Pogba masih akan bertahan di Juve setidaknya semusim lagi.

Baca Juga

Milan Belum Berencana Ganti Pelatih

City Berpeluang Dapatkan Pemain Incaran MU dan Madri

Mantan Pemain MU Kembali Merumput di Liga Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini