Sukses

Xabi Alonso Terima Dicadangkan Pep Guardiola

Meski ia mengaku tetap selalu ingin bermain di banyak pertandingan bersama Die Rotten.

Liputan6.com, Munich Gelandang senior asal Spanyol, Xabi Alonso, mengklaim bahwa dirinya tak masalah jika tak dimainkan oleh Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Meski demikian, ia mengaku tetap selalu ingin bermain di banyak pertandingan bersama Die Rotten.

Alonso bergabung dengan Muenchen dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar sebesar 8 juta euro (Rp 114 milliar). Bersama Muenchen, Alonso bisa dibilang cukup sukses dengan beberapa kali turun sebagai starter. Tercatat ia telah mengemas 14 pertandingan dan juga satu gol bagi Bayern di Bundesliga musim ini.

Meski mencatatkan menit bermain yang cukup banyak bersama Bayern, Alonso tetap menilai bahwa posisinya bersama Bayern tak selalu aman, mengingat tim berjuluk FC Hollywood itu memiliki segudang pemain berbakat di posisi yang ditempati dirinya.

"Libur di musim dingin yang panjang memang banyak membantu saya, tapi saya berniat bisa bermain di pertandingan sebanyak mungkin dan membantu tim dan manajer saya dengan cara yang terbaik mungkin," kata Alonso seperti dikutip dari Sports Mole.

"Jika pelatih akhirnya memutuskan untuk menaruh saya di bangku cadangan, saya harus menghormati keputusan itu dan harus selalu siap jika ia membutuhkan tenaga saya lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Xabi juga mengomentari perbedaan kehidupan di Real Madrid dan juga Bayern Muenchen. Menurut mantan gelandang Liverpool ini, perbedaan libur di kompetisi Jerman bisa sangat membantu dirinya tampil dalam performa terbaik.

"Dengan klub saya yang lain saya memiliki istirahat tapi tidak begitu lama. Di Spanyol Anda bisa memiliki libur satu minggu, di Inggris mungkin hanya satu hari. Ada perbedaan dengan kehidupan di jerman dan itu baik bagi saya karena bisa menyegarkan kembali kaki dan pikiran saya," pungkas Alonso.

Baca Juga

Pogba Pilih Pindah ke Barcelona Ketimbang MU atau Madrid?

Gagal di Barcelona, Suarez Akan Balik ke Inggris?

FIFA Ganjal Kepindahan Striker MU ke Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.