Sukses

Persebaya Tanpa Striker Asing di ISL 2015

David Balla sudah dilepas oleh manajemen tim "Bajul Ijo".

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tidak akan memakai tenaga striker asing pada Indonesia Super League (ISL) 2015. Ini setelah tim asuhan Ibnu Grahan merampungkan perekrutan mantan pemain Manchester United Eric Djemba-Djemba.

Kedatangan pemain asal Kamerun itu membuat kuota pemain asing di tim berjuluk "Bajul Ijo" sudah penuh. Sebelumnya, Persebaya sudah lebih dahulu merekrut dua pemain impor yakni Otavio Dutra dan Robert Alviz.

Masuknya Djemba-Djemba otomatis bikin asa David Balla berkostum tim asal Surabaya itu pupus. Striker asal Brasil itu sendiri memperkuat Persebaya saat tampil di turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015), 17-27 Januari lalu.

Sayang, di turnamen pramusim itu Balla gagal tampil impresif lantaran tidak mencetak sebiji gol pun. "Untuk Balla sudah dilepas oleh kami," kata Harry Ruswanto, manajer tim Persebaya.

"Ini keputusan yang diambil oleh Pak Gede (Widiade, CEO Persebaya) dan pelatih," ia menambahkan.

Dengan kondisi ini, Persebaya bakal mengoptimalkan stok penyerang lokal di ISL 2015. Di skuat Persebaya musim ini bercokol beberapa nama pemain di sektor depan mulai dari Ilham Udin Armaiyn, Agung Supriyanto, Fandi Eko Utomo, Feri Ariawan, dan Reza Mustofa.

Baca juga :

Pogba Pilih Pindah ke Barcelona Ketimbang MU atau Madrid?

Gagal di Barcelona, Suarez Akan Balik ke Inggris?

FIFA Ganjal Kepindahan Striker MU ke Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.