Sukses

Injak Dua Pemain, Scholes Sebut Costa Pemain Sabar

Menurut Scholes, tindakan Costa yang menginjak dua pemain Liverpool merupakan hal yang wajar mengingat teror yang tinggi dari pemain The Red

Liputan6.com, Liverpool - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes menyebut bomber Chelsea, Diego Costa sebagai pemain yang sabar. Menurut Scholes, tindakan Costa yang menginjak dua pemain Liverpool merupakan hal yang wajar mengingat teror yang tinggi dari para pemain The Reds.

Costa melakukan tindakan tak terpuji saat menghadapi Liverpool di leg kedua babak semifinal Capital One Cup, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB. Pada pertandingan yang dimenangkan oleh Chelsea 1-0, Costa melakukan dua injakan kepada Emre Can dan juga Martin Skrtel.

Buntut dari tindakannya tersebut penyerang berkebangsaan Spanyol ini terancam menerima hukuman tak boleh memperkuat Chelsea selama tiga pertandingan. Itu berarti Costa akan absen di pertandingan besar melawan Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (1/1/2015).



Meski begitu, Scholes ternyata memiliki penilaian sendiri soal kelakuan Costa di lapangan. Mantan gelandang timnas Inggris ini menilai Costa sebagai pemain yang sangat sabar.

"Soal Costa saya melihatnya berbeda dari orang lain. Saya pikir tindakannya masih berada dalam hal yang wajar. Itu dilakukannya karena ia berada dalam provokasi lawan yang ekstrim terutama dari Martin Skrtel yang telah melukainya sepanjang pertandingan," kata Scholes seperti dikutip dari Daily Mail.

"Saya sempat menilai bahwa Costa akan melakukan banyak tendangan kepada para pemain Liverpool, tapi ternyata tidak. Saya cukup kagum dengan kesabarannya," pungkas Scholes.

Keputusan hukuman Costa baru akan dibacarakan pada Jumat (30/1/2015) waktu setempat. Pada pertemuan itu akan membuat keputusan final apakah Costa akan absen dalam tiga laga di Liga Premier menghadapi Manchester City, Aston Villa dan Everton.

Baca juga :

Pogba Pilih Pindah ke Barcelona Ketimbang MU atau Madrid?

Gagal di Barcelona, Suarez Akan Balik ke Inggris?

FIFA Ganjal Kepindahan Striker MU ke Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini