Sukses

PSM Ukur Kekuatan di Jatim

Mereka akan melawan Persepam Madura United dan Persegrek Gresik.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar mengangendakan uji coba menghadapi tim asal Jawa Timur guna mengukur kekuatan "Juku Eja" sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Super league (ISL) musim 2015-2016.

Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak, mengatakan tim yang direncanakan menjadi lawan tanding PSM dalam tur Jawa Timur tersebut yakni Persepam Madura United dan Persegrek Gresik pada 4-8 Fabruari 2015.

"Pelatih Kepala Alfred Riedl ingin melihat sejauh mana progres pemain selama menjalankan latihan di Makassar. Agenda uji coba ini juga untuk mengetahui kelamahan apa saja yang masih perlu dibenahi sebelum tampil di ISL," katanya.

Selain itu, agenda ujicoba ini juga akan dimanfaatkan untuk melihat kemampuan pemain asing apakah layak atau tidak berkostum PSM musim ini. Saat ini, PSM Makassar memang masih belum memberikan kepastian soal status pemain asing yang ada. Laga uji coba menghadapi lawan yang relatif seimbang menjadi upaya PSM untuk melihat kemampuan seluruh pemain.

"Kami sejak awal memang meminta agar bisa menggelar uji coba dengan tim selevel. Mudah-mudahan agenda ini bisa berjalan maksimal," katanya.

Tim pelatih, kata dia, juga masih berupaya mencari lawan tanding yang lebih banyak demi memaksimalkan persiapan. Beberapa tim lokal juga tetap diharapkan kesediannya menjadi uji coba PSM sebelum turun di kompetisi sebenarnya.

"Kami sebelumnya juga berencana mengundang tim datang ke Makassar. Apakah tetap bisa terlaksana, kita serahkan ke direktur teknik," ujarnya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/766248/original/091286000_1415952902-Alfred_Riedl_3.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, Manajemen PSM sudah mendapatkan sosok yang tepat menggantikan posisi pelatih kiper Hermansyah yang memutuskan hengkang sebelum kompetisi bergulir. Sosok itu tidak lain yakni Budiman Buswir.

Mantan penjaga gawang PSM itu dinilai memiliki kepasitas meningkatkan kemampuan Markus Horison dkk dalam mengawal gawang tim Juku Eja pada kompetisi mendatang.

Selain akrab dengan suasana di PSM, Budiman juga dinilai memiliki metode kepaltihan yang baik. Bahkan metode yang diterapkan mantan pelatih PSM U-21 itu juga mendapat apresiasi dari Riedl.

Sebelum Budiman bergabung, Manajemen PSM dikabarkan lebih dulu mendekati Hendro Kartiko. Namun mantan penjaga gawang timnas itu sepertinya tetap berniat masuk tim Persebaya Surabaya. (Ant)

Baca juga:

Resmi, Diego Costa Absen Lawan Man City Karena Sanksi

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.