Sukses

Australia Vs Korsel: Pembuktian 2 Kutub Sepak Bola Asia

Australia dan Korea Selatan akan berebut menjadi yang terbaik dalam final Piala Asia 2015.

Liputan6.com, Sydney - Laga sengit dan ketat bakal terjadi sore nanti di ANZ Stadium, Sydney. Dua kutub sepak bola Asia yakni Australia dan Korea Selatan akan berebut menjadi yang terbaik dalam final Piala Asia 2015.

Australia yang bertindak menjadi tuan rumah sangat percaya diri menatap laga ini. Walau sempat kalah dari Korsel pada babak grup namun bukan berarti laga ini akan berakhir dengan hasil yang sama.

The Socceroos tentu sudah belajar banyak dari kekalahan lawan Korsel tersebut. Mereka harus berlari lebih cepat dan bermain lebih efektif jika ingin meraih kemenangan.

"Kami akan bermain agresif dan proaktif. Kami akan mengambil inisiatif permainan," kata pelatih Australia Ange Postecoglou seperti dilansir ESPN.

Satu motivasi lain untuk menjadi kampiun diusung Tim Cahill dan kawan-kawan dalam laga ini. Gelar juara akan menambah kecintaan publik Australia pada sepak bola yang selama ini tertinggal kepopulerannya.

"Kami belum pernah memenangkan gelar bergengsi apapun. Dan sekarang kesempatan terbuka lebar," kata Postecoglou menambahkan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/803630/big/084577700_1422617304-susunan-pemain-korea-selatan-vs-australia-1-150130.jpg

Di sisi lain Taeguk Warriors bukan lawan sembarangan. Terbukti mereka belum pernah kebobolan satu kali pun di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia ini.

Permainan ngotot, cepat, dan agresif menjadi ciri khas pasukan Uli Stielike. Terlebih Korsel ingin merengkuh Piala Asia untuk ketiga kalinya untuk menebus kegagalan di Piala Dunia tahun lalu.

Meski demikian Korsel tak mau diunggulkan dalam laga ini. Mereka malah menyebut mencapai final sudah prestasi maksimal bagi Ki Sung Yueng dan kawan-kawan.

"Korsel penuh dengan pemain muda. Ini adalah partai terbesar pertama mereka. Saya tidak tahu reaksi tim karena akan disaksikan 80 ribu penonton," kata Stielike.

"Terpenting adalah kami harus kuat mental. Jika kami tenang maka peluang juara sangat terbuka."

Baca juga:

Resmi, Diego Costa Absen Lawan Man City Karena Sanksi

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.