Sukses

Liverpool Vs West Ham: Pertahankan Momentum Bagus, The Reds!

Setelah disingkirkan Chelsea di ajang Piala Liga, sekarang saatnya Liverpool bangkit lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool kembali harus menemui tantangan berat ketika menjamu West Ham United di laga lanjutan Liga Primer pekan ke -23, Sabtu (31/1/2015) di Stadion Anfield, Liverpool. The Reds yang tengah menemukan performa terbaik akan menghadapi Th Hammers yang belum pernah terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

Catatan Liverpool sebetulnya tak kalah mentereng. Tim asuhan Brendan Rodgers baru menelan satu kali kekalahan dari 11 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan mereka belum terkalahkan di enam laga terakhir Liga Premier.
 
Setelah sempat terseok-seok, Liverpool kini sudah mulai menunjukkan peningkatan. Perubahan skema yang dilakukan Rodgers terbukti ampuh mengangkat performa tim.

Terlebih lagi penampilan para pemainnya sudah terlihat mulai padu dan kompak. Kehadiran lagi Raheem Sterling bersama Philippe Coutinho, Lallana atau Jordan Henderson, mengubah Liverpool menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Apalagi pada pertandingan nanti Rodgers rencananya akan memainkan lagi pemainnya yang sudah lama "menghilang" Daniel Sturridge.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah absen lebih dari empat bulan akibat mengalami cedera paha dan betis. Sturridge terakhir kali membela Liverpool kala mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 di White Hart Lane.

"Dia bergabung dengan tim sekarang dan sedang memulihkan kebugarannya. Kami akan melihat bagaimana dia di hari Selasa nanti," ujar Rodgers.

Laga Liverpool dan West Ham diperkirakan akan menjadi bentrokan yang menarik, mengingat kondisi dan ambisi kedua tim.

The Hammers yang posisinya satu tingkat diatas Liverpool (7 dan 8) tentu tak mau kedudukannya diambil alih, apalagi nilai keduanya hanya terpaut satu poin.

West Ham juga sangat berharap bisa mengulang kenangan manis saat bertemu Liverpool, September tahun lalu. Saat itu West Ham menang cukup telak 3-1.

Menariknya, laga nanti akan ditandai kembalinya Andy Carroll untuk pertama kalinya ke Anfield sejak bergabung dengan West Ham.

Dan Allardyce pun berharap striker andalannya ini bisa menunjukkan kualitasnya dan menghiraukan tekanan yang mungkin akan diterimanya.

"Saya berharap dia tidak mencoba terlalu keras," katanya. "Tapi, saya yakin Andy ingin mencetak gol dan kami pasti akan melakukan apa yang kami bisa untuk mencoba dan membantu dia melakukan itu," imbuhnya.

Carroll, yang akan bergabung dengan Stewart Downing dalam menghadapi mantan klubnya, sudah menemukan lagi permainan terbaiknya setelah pulih dari cedera pergelangan kaki. Ia telah mencetak lima gol dalam 12 penampilan di liga.

Menilik catatan pertemuan dan performa kedua tim, Liverpool sepertinya mampu membalas kekalahan di pertemuan pertama. Steven Gerrard dan kawan-kawan kali ini sudah mampu mengembalikan irama permainan seperti musim lalu.

Setelah disingkirkan Chelsea di ajang Piala Liga, sekarang saatnya Liverpool bangkit lagi dan segera tancap gas lagi mengejar rentetan kemenangan di Liga Premier.

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini