Sukses

"Regenerasi Jadi PR Sepak Bola Indonesia"

Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan regenerasi menjadi salah satu masalah dalam sepak bola dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan regenerasi menjadi salah satu masalah dalam sepak bola dalam negeri. Pemain berjuluk 'Si Kurus' itu juga mengatakan kalau prestasi timnas U-19 telah membuka mata seluruh elemen yang ingin memajukan olahraga rakyat ini.

Dalam ajang pencarian bakat pemain muda bertajuk Clear, Ayo! Indonesia Bisa, Kurniawan mengatakan cara pelatih Indra Sjafri mencari anak-anak berbakat dari barat hingga timur Indonesia, menginspirasi banyak pihak.

"Saya dari Magelang dan saat saya masih kecil tidak berani bermimpi untuk membela timnas karena akses yang sulit," kata Kurniawan.

"Salah satu masalah sepak bola Indonesia adalah minimnya regenerasi. Dan prestasi timnas U-19 serta peran coach Indra seperti telah membuka mata kita," sambung Kurniawan yang ditunjuk sebagai pencari bakat lokal dalam acara tersebut.

Kurniawan bakal mengikuti cara Indra Sjafri karena Clear bekerja sama dengan Manchester United. Kegiatan ini untuk mencari pesepakbola muda berbakat di 16 kota Indonesia.

Nantinya, akan terpilih 11 anak-anak terbaik. Mereka akan mendapatkan kesempatan mencicipi bagaimana pelatihan di akademi MU bersama staf pelatih di sana.


Baca Juga:
Denis Irwin Yakin Anak Indonesia Bisa Main di MU
5 Keputusan Terbodoh van Gaal di MU
Chelsea vs Manchester City: London Memanas


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini