Sukses

Gol Indah Luongo Bawa Australia Ungguli Korsel

Australia unggul 1-0 di babak pertama melawan Korsel pada final Piala Asia 2015.

Liputan6.com, Sydney - Partai final Piala Asia 2015 mempertemukan Timnas Korea Selatan (Korsel) menghadapi Australia di Stadium Australia, Sydney, Sabtu (31/1/2015).

Korsel melangkah ke partai final usai menundukkan Irak dua gol tanpa balas di babak semifinal. Sementara, Australia menumbangkan Uni Emirat Arab dengan skor serupa.

Korsel turun dengan skema dinamis 4-5-1 di pertandingan ini. Lee Jung-Hyub tampil sebagai bomber solo di lini serang. Adapun, Australia turun dengan formasi 4-4-2, bertumpu pada duet Robbie Kruse dan Mathew Leckie di lini depan.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan keras sejak awal laga. Korsel sedikit lebih dominan di babak pertama dengan statistik penguasaan bola sebesar 55 persen.

Namun, justru Australia yang mendapatkan peluang pertama. Tembakan bebas kapten Mile Jedinak hanya melambung tipis di atas mistar gawang Korsela yang dikawal Kim Jin-Hyeon.

Australia kembali mendapatkan peluang di menit ke-24. Tembakan kaki kanan Tim Cahill dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis kiper Kim Jin-Hyeon.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/803899/original/051017600_1422697243-australia.JPG

Korsel nyaris membuka keunggulan di menit ke-35. Tembakan voli kaki kiri Min Son-Heung masih melebar di sisi kanan gawang Australia. Semenit berselang, Min Son-Heung kembali mendapat peluang, Kali ini tembakan first time kaki kanannya, masih sedikit tinggi di atas mistar gawang Australia.

Australia akhirnya mencetak gol saat laga babak pertama tingga menyisakan waktu semenit lagi. Tembakan kaki kanan jarak jauh Massimo Luongo bersarang di pojok kanan gawang Korsel. 1-0 Australia unggul hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Korea Selatan: Jin-Hyeon; Jin-Su, Kwak-Tae, Young-Gwon, Hyun-Soo; Cha Du-Ri, Joo-ho, Son Heung, Nam Tae, Ki Sung; Jung-Hyub.

Australia: Ryan; Davidson, Spiranovic, Sainsbury, Franjic; Cahill, Miligan, Jedinak, Luongo; Leckie, Kruse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini