Sukses

Barcelona vs Villarreal: Ujian Terjal Blaugrana

Barcelona bersua lawan tangguh Villarreal di partai lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona harus bersua lawan tangguh Villarreal pada partai lanjutan La Liga Spanyol. Laga ini merupakan kesempatan emas Blaugrana untuk terus menempel raihan poin Madrid.

Partai ke-22 La Liga Spanyol dijalani Barcelona dengan menjamu Villarreal, Stadion Camp Nou, Senin (2/2/2015) dini hari WIB.

Meski berstatus sebagai tim tamu, mental Villarreal tengah membara. Pasalnya, The Yellow Submarine tak terkalahkan di 18 pertandingan terakhirnya. Kekalahan terakhir mereka adalah pada November lalu di ajang Liga Europa melawan FC Zurich.

"Villarreal sudah lama tak merasakan kekalahan. Laga nanti bakal menyulitkan kami. Mungkin kami lebih difavoritkan. Kami harus memanfaatkan dukungan fans kami dengan baik," ungkap Xavi seperti dilansir Goal.

"Kami tak tampil buruk sebelumnya, begitu juga dengan saat ini. Kami berada di jalur kemenangan. Ini keuntungan bagi tim dan klub kami," ia menambahkan.

Formasi 4-3-3 tampaknya tetap akan diandalkan pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada pertandingan nanti. Trio Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi bakal jadi tumpuan Blaugrana di lini serang. Sementara, trio Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic menjadi pelapis dari lini kedua.

Thomas Vermaelen dan Douglas masih mengalami cedera. Oleh karenanya, Javier Mascherano akan dipaksakan bermain sebagai bek tengah bersama Gerard Pique.

Sementara, Villarreal turun dengan skema 4-4-2. Duet Luciano Vietto dan Givonai dos Santos di lini serang. Denis Cheryshev kembali mengisi posisi sayap kiri setelah menjalani masa hukuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.