Sukses

Pelatih Akademi MU Bagi Ilmu Di Indonesia

MU mengadakan festival bertajuk United: Live di Jakarta, yang ditujukan bagi para fans mereka

MU mengadakan festival bertajuk "United: Live di Jakarta", yang ditujukan bagi para fans mereka, mulai dari sesi temu sapa dengan legenda klub hingga nobar (nonton bareng) laga Manchester United vs Leicester City pada Sabtu (31/1).

Selain itu, dalam kesempatan langka tersebut sebanyak 16 siswa dari sekolah sepak bola (SSB) Ragunan mendapat pengalaman berharga. Anak-anak berusia U-11 ini mencicipi teknik pelatihan akademi MU.

Salah satu sudut ruangan di Balai Kartini disulap menjadi lapangan futsal lengkap dengan dua gawangnya. Dua pelatih dari akademi, tampak memberikan pengarahan tentang teknik passing.

Seperti yang diakui salah satu siswa, Rizky, dirinya bangga bisa terpilih menjadi salah satu pemain dari 16 siswa yang berangkat ke Balai Kartini. "Iya, tidak semua dari anak-anak di SSB yang dipilih, cuma 16," kata bocah berusia 10 tahun ini.

"Tidak terlalu berbeda juga. Sama yang pernah diajarkan di SSB, tentang passing sama skill. Tadi gak ngerti tapi dipraktekkan dulu," sambung Rizky.

Clear bekerja sama dengan Manchester United untuk mencari pesepakbola muda berbakat di 16 kota Indonesia, termasuk Jakarta. Mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, ditunjuk sebagai pencari bakat lokal dalam acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

Video Terkini