Sukses

3 Fakta Menarik Kemenangan MU atas Leicester

MU menang meyakinkan 3-1.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menutup bulan Januari dengan poin penuh. Setan Merah berhasil menuntaskan dendam atas Leicester City berkat kemenangan 3-1 di Old Trafford, Sabtu (31/1/2015) malam WIB.

Tambahan tiga poin ini membuat MU untuk sementara menempati posisi tiga klasemen dengan koleksi 43 poin. Mereka unggul satu poin dari Southampton yang belum bertanding pekan ini.

MU membuka keunggulan di menit 27 lewat sontekan Robin van Persie. Radamel Falcao menggandakan skor lima menit kemudian. Leicester makin terpuruk setelah Wes Morgan melakukan gol bunuh diri di akhir babak pertama.

Di penghujung laga, Leicester mendapat gol hiburan lewat sundulan Marcin Wasilewski.

Kemenangan ini menjadi pembalasan dendam MU atas kekalahan memalukan 3-5 dari Leicester pada pertemuan pertama musim ini.

Ada beberapa fakta menarik dari laga yang dimenangi MU. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Gol sundulan Marcin Wasilewski menjadi gol ke-300 yang bersarang ke gawang MU bila berlaga di Old Trafford pada ajang Liga Premier.

2. Ini merupakan kali kedua di Liga Premier musim ini mencetak setidaknya tiga gol di babak pertama. Sebelumnya terjadi saat menang atas Queens Park Rangers.

3. Dalam sembilan kesempatan jadi starter di Liga Premier, Falcao terlibat dalam terciptanya tujuh gol MU. Empat berupa gol dan tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini