Sukses

Arsenal vs Aston Villa: Tak Boleh Tergelincir

Arsenal akan menjamu Aston Villa di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (31/1/2015).

Liputan6.com, Jakarta- Dua tim beda nasib di papan klasemen Liga Premier Inggris, Arsenal dan Aston Villa bakal berhadapan di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2015). Sebagai tuan rumah, Arsenal punya modal bagus untuk meladeni lawannya yang masih berjuang lolos dari bayang-bayang jurang degradasi.

Saat ini Villa terpuruk di peringkat 16 klasemen. Mereka memiliki 22 poin hasil dari lima kemenangan, tujuh imbang dan 10 kekalahan.

Di sisi lain Arsenal bertengger di peringkat enam. Tim asuhan Arsene Wenger itu mengantongi 39 poin dan masih kurang dua angka lagi agar bisa mengejar Southampton di posisi empat besar.

Dalam laga nanti, kedua tim mengharamkan kekalahan. Sebab jika sampai meraih hasil buruk, mereka akan semakin sulit mewujudkan ambisinya masing-masing.

Jika Arsenal kalah, langkah mereka untuk lolos ke zona Liga Champions bakal semakin sulit ditempuh. Sebab kubu Meriam London punya saingan berat yakni Liverpool, Tottenham Hotspur, West Ham United dan juga Southampton. Poin keempat tim itu hanya memiliki selisih yang tipis sehingga siapapun masih punya peluang untuk menembus ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sementara Villa, mereka harus menang agar bisa menjauhi zona degradasi. Saat ini Tom Cleverley dan kawan-kawan hanya terpaut tiga angka dari dua tim di zona merah yaitu Hull City dan Queens Park Rangers. Jika kalah lagi tentu akan semakin berat untuk memperbaiki posisi. Sebab sepekan setelah melawan Arsenal, Villa sudah ditunggu oleh Chelsea yang kini berdiri sebagai pemimpin klasemen.

Perjuangan kedua tim di Emirates Stadium nanti nampaknya akan berjalan sangat berat. Sebab mereka sama-sama ditinggalkan enam pemainnya ke ruang perawatan medis.

Arsenal tak bisa mengandalkan Mathieu Debuchy, Mikel Arteta, Jack Wilshere dan Abou Diaby. Sementara dua pemain lainnya yakni Alexis Sanchez dan Danny Welbeck masih belum dipastikan soal kondisinya masing-masing.

Di lain kubu, Aston Villa kehilangan Ron Vlaar, Joe Cole, Libor Kozak, Philippe Senderos, Ciaran Clarck dan Fabian Delph. Khusus untuk Senderos, sang pemain harus gigit jari karena tak bisa menghadapi mantan timnya sendiri.

Jika Villa menang, mereka akan naik ke peringkat 13 menggeser West Brom Albion, Sunderland dan Crystal Palace. Tapi apabila Arsenal yang menang, Villa bakal bertahan di posisi 16 dengan dibayangi teror dari Hull City, QPR, Burnley dan Leicester City.

Di sisi lain kemenangan dapat membawa Arsenal ke posisi lima besar. Poin sempurna bisa membuat Mesut Ozil Cs mengkudeta Tottenham Hotspur di peringkat lima klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini