Sukses

Serigala Ibukota Kembali Tersandung

Roma tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Liputan6.com, Roma- Untuk keempat kalinya beruntun, AS Roma cuma meraih hasil imbang. Kali ini Serigala Ibukota ditahan tamunya Empoli 1-1 pada pekan 21 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (1/2/2015) dini hari WIB.

Hasil imbang ini sangat merugikan Roma. Mereka tetap di urutan dua dengan 43 poin. Jarak dengan pemuncak klasemen Juventus terancam makin jauh. Pasalnya Juve belum bertanding pada pekan ini.
 
Selain gagal menang, Roma juga mendapat kabar buruk. Juan Manuel Iturbe mengalami cedera lutut dan harus idganti pada pertengahan babak pertama.

Turun tanpa beberapa pemain pilar seperti Daniele De Rossi, Leandro Castan, Federico Balzaretti dan Gervinho, Roma kesulitan menembus pertahanan ketat Empoli yang dikawal Daniel Rugani.

Asyik menyerang, pertahanan Roma lengah. Serangan balik Empoli menghadirkan petaka di menit 37. Riccardo Saponara lepas dari jebakan off-side. Kostas Manolas melanggarnya di kotak terlarang.

Wasit pun memberikan Empoli hadiah penalti serta mengusir Manolas. Eksekusi penalti yang dilakukan Massimo Maccarone mampu memperdaya Morgan De Sanctis sehingga Empoli unggul 1-0.

Sial bagi Empoli, beberapa detik sebelum jeda, mereka juga harus bermain dengan 10 pemain. Saponara menerima kartu kuning kedua karena sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Roma meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Hasilnya mereka bisa menyamakan skor di menit 57. Umpan matang Miralem Pjanic disambar Douglas Maicon dengan tendangan mendatar.

Sayangnya pada sisa pertandingan Roma gagal mencetak satu gol lagi. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup.

Susunan Pemain:

Roma: De Sanctis; Maicon (Verde 82), Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic, Keita, Nainggolan; Ljajic, Totti (Astori 40), Iturbe (Florenzi 25)

Empoli: Sepe; Hysaj, Rugani, Barba, Mario Rui; Croce, Valdifiori (Signorelli 84), Vecino; Saponara; Pucciarelli (Mchedlidze 73), Maccarone (Zielinski 58)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini