Sukses

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Manajer MU Louis van Gaal merasa senang Falcao membuat gol lagi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses menembus posisi tiga besar klasemen sementara Liga Inggris usai menaklukkan Leicester City 3-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/1/2015) malam WIB.

Salah satu pencetak gol kemenangan MU adalah Radamel Falcao. Bintang Kolombia ini, menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke-32.  Falcao sukses menyambar bola meski sempat ditepis kiper Schwarzer.

Usai laga, manajer MU Louis van Gaal, mengaku sangat gembira melihat gol yang dibuat Falcao. Pemain yang dipinjamkan dari Monaco musim panas lalu itu, mencatat gol keempat bagi United.

Dan, Van Gaal menyebut gol tersebut memang dibutuhkan sang striker. "Saya sangat senang melihat Falcao mencetak gol," kata Van Gaal.

Pelatih asal Belanda ini, mengatakan Robin Van Persie sudah menciptakan gol, dan Falcao pun lebih membutuhkannya.

"Melihat keduanya mencetak gol adalah fantastis," ujarnya. "Gol yang indah dengan transisi cepat pada gol Falcao. Robin juga ambil bagian besar dalam prosesnya, jadi saya sangat senang," tegas Van Gaal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibeli Permanen

MU dikabarkan memegang opsi membeli Falcao secara permanen musim panas nanti dengan mahar sedikitnya 40 juta pounds. Namun, karier Falcao bersama MU berjalan kurang mulus. Meski berstatus pemain bintang, ia justru tak mampu menunjukkan sinarnya di kubu Setan Merah.

Musim ini Falcao baru mencetak tiga gol. Penampilannya masih jauh dari kata memuaskan. Yang paling anyar, ia gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas saat MU menghadapi Queens Park Rangers, 17 Januari 2015 lalu.

Saat ini Falcao memang masih dipercayai oleh Louis Van Gaal. Tapi manajer MU itu tak akan segan mendepaknya jika penampilan sang pemain tak juga berubah di sisa musim ini.

 

Baca Juga:

Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Mampu Pesta Gol

Pelatih Akademi MU Bagi Ilmu Di Indonesia

Tuntaskan Dendam, MU Masuk Tiga Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini