Sukses

PT Liga Tetapkan Kick Off ISL 21 Februari 2015

PT Liga memaparkan beberapa alasannya.

Liputan6.com, Jakarta PT Liga Indonesia akhirnya menetapkan kick off Indonesia Super League (ISL) 2015. Kick-off dijadwalkan bakal digelar pada 21 Februari 2015.

Keputusan ini disampaikan PT Liga saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di hotel Aryaduta, Palembang, Sabtu 31 Januari lalu.

Sempat berhembus opsi, laga perdana akan dimulai pada 20 Februari 2015, namun terpaksa mundur satu hari untuk mengantisipasi skenario Persib bertanding di babak ketiga Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) kontra FC Seoul pada 17 Februari 2015.

"Kemarin ada opsi tanggal 20 Febuari 2015. Tapi, pada simulasinya, ada beberapa hal yang memberatkan," ujar Joko kepada Liputan6.com, di Palembang.

Kemudian, kendala juga dialami Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam pada 24 Febuari 2015 akan main di laga Asian Football Confederation (AFC) Cup di Singapura. Sejauh ini, PT Liga belum memastikan pertandingan pertama ISL 2015.

Rencananya, finalis ISL musim lalu, Persib vs Persipura menjadi laga pembuka. Namun karena terbentur jadwal masing-masing dua tim itu di kompetisi Asia, PT Liga kemungkinan mengubah agenda itu.

"Karena Persib ada proyeksi main di babak play off, oleh karenanya kami ingin hindari itu. Jadi kick off pada 21 Febuari sore, agar Persipura juga memiliki waktu yag cukup," dia melanjutkan.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Lumat Leicester, Van Gaal Tetap Belum Puas 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini