Sukses

Fantastis, Klub Liga Inggris Dapat Rp 1,9 T Musim Depan

Musim ini setiap klub Liga Premier hanya mendapat dana hak siar sebesar 50 juta pound.

Liputan6.com, London - Seluruh klub Liga Premier Inggris boleh bersiap untuk membeli pemain mahal musim panas mendatang. Pasalnya, pada musim depan setiap klub akan mendapat dana hingga 100 juta pound atau Rp 1,9 triliun dari hak siar televisi.

Jumlah ini tentu peningkatan yang drastis. Sebab musim ini setiap klub Liga Premier hanya mendapat dana hak siar sebesar 50 juta pound.

Namun semakin ketatnya persaingan dan popularitas Liga Premier yang semakin meroket membuat jumlah uang hak siar pun semakin bertambah. Terlebih Liga Premier Inggris dianggap liga paling kompetitif ketimbang liga Eropa lainnya.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Pengamat

Menariknya besarnya uang hak siar yang diperoleh klub Liga Premier berdampak positif pada keuangan klub. Terbukti 20 klub yang terjun di Liga Premier Inggris musim ini masuk dalam daftar 40 klub sepak bola terkaya dunia versi Deloitte.

"Saya pikir angka hak siar ini realistis. Bahkan masih ada ruang angka itu akan terus naik pada tahun depan," kata pengamat keuangan Deloitte, Dan Jones dilansir Daily Star.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini