Sukses

Manajer Persib Duduki Posisi Komisaris PT Liga Indonesia

Posisi Komisaris PT Liga Indonesia diisi oleh wakil klub yang musim sebelumnya keluar sebagai juara.

Liputan6.com, Palembang - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia menggeser posisi Benhur Tommy Mano sebagai Komisaris. Peserta kini menunjuk manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar untuk menduduki posisi tersebut.

Sekretaris Jendaral PSSI sekaligus CEO PT Liga, Joko Driyono menjelaskan, rotasi tersebut wajar dan berganti setiap tahun. Posisi Komisaris PT Liga Indonesia diisi oleh wakil klub yang musim sebelumnya keluar sebagai juara.

Dan bila mengacu dari pernyataan Joko, Persib Bandung yang musim 2015 lalu tampil sebagai juara berhak menempatkan wakil di posisi Komisaris PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi.

"Komisaris baru Umuh Mochtar, menggantikan Benny Tommy Mano. Dari perwakilan klub, karena unsur klub memang selalu berganti oleh klub juara," ujar Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, kepada Liputan6.com, seusai menghadiri RUPS, di Palembang.

Namun, khusus posisi Komisaris Utama PT Liga Indonesia, masih dijabat Harbiansyah Hanfiah. Tokoh asal Samarinda, Kalimantan Timur itu menduduki posisi  tersebut sejak 2011.

"Pergantian komisaris ini hanya satu orang dalam satu tahun. Untuk Harbiansyah masih menjabat sebagai Komisaris Utama akan menjabat 5 tahun ke depan," ujarnya.

Baca Juga:

Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Mampu Pesta Gol

Hadapi Arema di Final IIC, Persib Siap Turunkan 4 Pemain Asing

Anak Indonesia Berpeluang Main di Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.