Sukses

Bekap Chievo, Napoli Buntuti AS Roma

Napoli menang tipis 2-1 melawan Chievo Verona.

Liputan6.com, Verona - Dua gol bunuh diri mewarnai laga Chievo Verona melawan Napoli. Partenopei menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-2.

Tambahan tiga angka ini membuat Napoli mengumpulkan 39 angka, tertinggal empat poin dari AS Roma yang berada di posisi kedua. Chievo kian terbenam di posisi ke-18 dengan 18 angka.

Pertandingan pekan ke-21 Serie A Italia menyajikan partai antara Chievo Verona menghadapi Udinese yang digelar di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (1/2/2015) malam WIB.

Tuan rumah Chievo turun dengahn formasi 4-4-2, mengandalkan duet Sergio Pellisier dan Alberto Paloschi di lini depan. Adapun, Napoli menggunakan skema 4-5-1 dan memasang Gonzalo Higuain sebagai bomber solo.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama mengembangkan permainan terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta.

Napoli membuka keunggulan di menit ke-18. Bostjan Cesar yang bermaksud menghalau bola justru tanpa sengaja menceploskannya ke dalam gawang sendiri. Napoli unggul 1-0.

Namun pada menit ke-24, giliran Napoli yang justru melakukan gol bunuh diri. Adalah Miguel Britos yang salah mengantisipasi bola sepak pojok. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Napoli kembali memimpin di menit ke-62. Menerima umpan Ivan Strinic, tembakan kaki kiri Manolo Gabbiadini bersarang di pojok kiri gawang Chievo.

Napoli nyaris menjauh 3-1 di menit ke-74. Umpan silang Gonzalo Higuain disambut tandukan Jose Callejon ke pojok kanan gawang. Bola ditepis oleh Bizarri. Kemenangan 2-1 Napoli bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Chievo Verona: Bizarri; Gamberini, Cesar (Christiansen 81'), Schelotto, Zukanovic; Radovanovic, Izco, Birsa (Botta 61'), Hetemaj; Pellissier, Paloschi (Meggiorini 71').

Napoli: Rafael; Strinic, Britos, Maggio, Albiol; de Guzman, Jorginho (Gargano 69'), Mertens (Hamsik 78'), Lopez, Gabbiadini (Callejon 65'); Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.