Sukses

Diwarnai Drama 5 Gol, Barca Tundukkan Villarreal

Barcelona menang tipis 3-2 melawan Villarreal.

Liputan6.com, Jakarta Lima gol mewarnai jalannya pertandingan antara Barcelona melawan Villarreal. Blaugrana akhirnya menutup laga dengan kemenangan tipis 3-2.

Ketiga gol Barcelona disarangkan Neymar, Rafinha, dan Lionel Messi. Dua gol balasan Villarreal dibukukan Denis Cheryshev dan Luciano Vietto.

Kemenangan ini tak merubah posisi Barca di peringkat kedua klasemen La Liga dengan 50 angka. Blaugrana tertinggal satu poin dari Real Madrid, yang masih memiliki satu pertandingan lebih.

Barcelona bertemu lawan tangguh Villarreal di pekan ke-21 La Liga. Blaugrana menjamu The Yellow Submarine di markas kebesarannya, Stadion Camp Nou, Senin (2/2/2015) dini hari WIB.

Barca tetap setia dengan skema 4-3-3. Trio Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar menjadi andalan di lini depan. Sementara, Villarreal turun dengan skema 4-4-2. Duet Luciano Vietto dan Giovani Dos Santos diandalkan untuk membongkar pertahanan Barca.

Barcelona tampil menekan sejak awal pertandingan. Pergerakan Messi dan Neymar dari sisi sayap menjadi andalan Blaugrana membongkar pertahan Villarreal.

Sementara, Villarreal menumpuk delapan pemainnya di depan kotak penalti sendiri dan sesekali melancarakna serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Giovani Dos Santos.

Barca mengancam gawang Villarreal saat laga berusia 12 menit. Luis Suarez melepas tembakan kaki kanan keras ke pojok kanan gawang. Kiper Sergio Asenjo sigap mengamankan gawangnya.

Barca kembali mendapatkan peluang delapan menit berselang. Kali ini, Lionel Messi mencoba peruntungannya melalui sepakan jarak jauh. Namun,  lagi-lagi Asenjo tampil cemerlang di bawah mistar.

Asyik menyerang, lini pertahanan Barca lengah. Berawal dari serangan balik, Javier Mascherano kurang bersih dalam menyapu bola dan jatuh di kaki Mario Gaspar. Dia kemudian melepaskan tembakan datar dan dibelokkan oleh Denis Cheryshev. 1-0 Villarreal unggul pada menit ke-30.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/804223/original/082390500_1422824103-villareal.JPG

Neymar membawa Barca menyamakan keududukan di menit akhir babak pertama. Bola sepakan Rafinha memang sukses ditepis Asenjo. Namun, bola muntah dikonversi menjadi gol oleh Neymar. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Pertandingan babak kedua berjalan semakin menarik. Villarreal kembali unggul saat laga menginjak menit ke-51. Pique kurang cermat ketika memegang bola dan direbut oleh Giovani. Dia kemudian mengoper kepada Luciano Vietto yang dengan tenang menaklukkan Bravo. 2-1 Villarreal unggul.

Tetapi, Barca hanya butuh dua menit untuk kembali menyamakan kedudukan. Tembakan Luis Suarez masih mampu ditepis Asenjo. Namun, bola muntah diceploskan Rafinha ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-2.

Barca berbalik unggul di menit ke-55. Sontekan Lionel Messi bersarang di pojok kanan gawang Villarreal. Barca memimpin 3-2.

Keberhasilan mencetak dua gol dalam waktu singkat meningkatkan kepercayaan diri para penggawa Barcelona. Neymar dijatuhkan kiper Asenjo di menit ke-65 dalam situasi satu lawan satu. Akan tetapi, wasit tak memberikan hadiah penalti.

Villarreal sebenarnya memiliki peluang bagus menyamakan kedudukan di menit ke-78. Namun, tandukan  Denis Cheryshev masih melebar tipis di sisi kanan gawang Barca. Keunggulan 3-2 Barca bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rafinha (Rakitic 88'), Busquets (Mathieu 71'), Iniesta; Messi, Suarez (Pedro 79'), Neymar.

 Villarreal (4-4-2): Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Costa; Jonathan dos Santos (Gomez 84'), Bruno, Pina (Trigueros 76'), Cheryshev; Giovani dos Santos (Uche 89'), Vietto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini