Sukses

Alasan Van Gaal Pasang Januzaj Ketimbang Juan Mata

Adnan Januzaj bermain 90 menit penuh saat MU menumbangkan Leicester.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, akhirnya memainkan Adnan Januzaj di ajang Liga Inggris selama 90 menit penuh saat menghadapi Leicester City, Sabtu (31/1/2015). Hal ini tentu mematahkan spekulasi yang menyebut Januzaj akan dilepas pada bursa transfer mendatang.

Winger Timnas Belgia itu memang jarang bermain sebagai starter di musim 2014/2015 ini. Pasalnya, ia kalah bersaing dengan Juan Mata dan Wayne Rooney.

Seperti dilansir ESPN, Van Gaal pun memaparkan alasannya memainkan Januzaj saat The Red Devils menang 3-1 atas Leicester. "Saya selalu memperhatikan pemain setiap hari, saya mengamati dan mengatakan apa yang saya mau pada pemain saya."

"Pada saat itu saya berpikir dia siap bermain dan saya membiarkannya bermain."

Januzaj yang kerap bersaing dengan Juan Mata itu akhirnya mendapat kesempatan penuh bermain selama 90 menit. Menurut manajer asal Belanda itu pemain 19 tahun itu lebih siap dari Mata.

"Saya harus membandingkan Januzaj dengan Mata karena media pasti bertanya, kenapa Mata tidak bermain? Saya harus memilih dan saya memilih Januzaj," tegas van Gaal.

Baca Juga :

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Louis van Gaal