Sukses

6 Transfer Mengejutkan di Bursa Musim Dingin 2015

Berikut rangkuman transfer mengejutkan tim-tim di Eropa sepanjang Januari 2015.

Liputan6.com - Bursa transfer musim dingin 2015 resmi ditutup. Sejumlah tim di daratan Eropa melakukan jual beli pemain demi memperbaiki penampilannya di musim ini.

Dari sekian banyak aktivitas transfer sepanjang Januari 2015, setidaknya ada beberapa tim yang dianggap sukses mendapatkan pemain berkualitas. Berikut Liputan6.com berikan ulasannya;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Fernando Torres
Atletico Madrid sukses membawa pulang Fernando Torres. Ia diboyong dari AC Milan dengan status pinjaman hingga musim panas 2016.

Atletico mendapatkan Torres usai memberikan Alessio Cerci ke kubu I Rossoneri. Pertukaran pemain ini dianggap menguntungkan bagi kedua kesebelasan.

Torres pernah bersinar di Atletico. Namun pada musim panas 2007 ia pindah ke Inggris untuk membela Liverpool. Pemain yang dijuluki El Nino itu kemudian hengkang ke Chelsea sebelum akhirnya dilepas ke Milan pada Agustus 2014 lalu.

3 dari 7 halaman

2

2. Lukas Podolski dan Xherdan Shaqiri
Inter Milan membuat gebrakan di bursa transfer musim dingin tahun ini. Klub milik Erick Thohir itu berhasil mendapatkan dua pemain berkualitas yakni Lukas Podolski dan Xherdan Shaqiri.

Podolski didatangkan dari Arsenal dengan status pinjaman. Pada akhir musim nanti, Inter memiliki hak untuk mempermanenkannya.

Status serupa juga dimiliki Shaqiri. Inter meminjamnya dari Bayern Muenchen dan bisa mempermanenkannya di bursa transfer musim panas 2015.

4 dari 7 halaman

3

3. Wilfried Bony
Penyerang asal Pantai Gading, Wilfried Bony resmi dimiliki Manchester City. Ia diboyong dari Swansea City dengan nilai transfer 30 juta poundsterling.

Bergabungnya Bony semakin menambah ketajaman di lini serang City. Sebelumnya tim asuhan Manuel Pellegrini itu sudah lebih dulu memiliki Sergio Aguero, Stevan Jovetic dan Edin Dzeko.

5 dari 7 halaman

4

4. Mattia Destro
AC Milan kembali meminjam pemain berkualitas. Tak lama setelah mendapatkan Salvatore Bocchetti, Milan sukses membawa Mattia Destro dari AS Roma.

Penyerang masa depan Timnas Italia itu dipekerjakan I Rossoneri hingga Juni 2015. Perannya diharapkan bisa meningkatkan ketajaman di lini serang Milan.

Sebelumnya Milan sangat bergantung pada ketajaman Jeremy Menez. Padahal pemain kebangsaan Prancis itu bukan seorang striker murni. Posisi aslinya adalah winger yang diubah Filippo Inzaghi menjadi penyerang tunggal.

6 dari 7 halaman

5

5. Luca Silva dan Martin Odegaard
Real Madrid mengubah kebiasaannya membeli pemain bintang di tiap bursa transfer. Kali ini Los Blancos lebih tertarik dengan pemain muda yang diprediksi memiliki masa depan cerah.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu memboyong dua wonderkid di bursa Januari 2015. Pertama mereka mendatangkan Martin Odegaard, bocah ajaib asal Norwegia yang masih berumur 16 tahun.

Beberapa hari kemudian, Madrid mendapatkan Luca Silva. Gelandang serba bisa asal Brasil itu masih berusia 21 tahun.

7 dari 7 halaman

6

6. Juan Cuadrado
Chelsea akhirnya mendapatkan Juan Cuadrado. Meski belum diperkenalkan secara resmi, The Blues sudah dipastikan mengikat pemain kebangsaan Kolombia tersebut.

Cuadrado direkrut dari Fiorentina. Kabarnya Chelsea mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk mendapatkan sang pemain. Selain itu Chelsea juga akan memberikan Mohamed Salah ke kubu La Viola.

Datangnya Cuadrado ternyata menyingkirkan dua pemain sekaligus. Selain Salah, ia juga mendepak keberadaan Andre Schurrle. Pemain berusia 24 tahun itu kabarnya akan dilepas ke klub Bundesliga, Vfl Wolfsburg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini