Sukses

Terungkap! Legenda Arsenal Menangis Gabung Barcelona

Sejak membela Meriam London pada 1999 hingga 2007, Thierry Henry telah mempersembahkan dua gelar Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry mengungkapkan dirinya kalau menangis sesunggukan setelah memutuskan untuk meninggalkan klub berjuluk Meriam London di tahun 2007.

Henry merupakan bintang pujaan fans Arsenal. Sejak membela Meriam London pada 1999 hingga 2007, dia telah mempersembahkan dua gelar Liga Premier Inggris, tiga trofi FA Cup dan dua Community Shield.

Pada tahun 2007, pria asal Prancis itu ingin mencari tantangan baru. Dia pun bergabung dengan Barcelona yang saat itu masih dinahkodai Pep Guardiola dengan mahar 21,3 juta euro.

"Itu (meninggalkan Arsenal) tidak mudah dan saya menangis. Saya tidak malu mengatakan itu," ucap Henry, dikutip dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesedihan Henry Bertambah

Kesedihan Henry Bertambah

Setelah mendarat di Camp Nou Stadium, kesedihan pria yang kini berusia 37 tahun tersebut bertambah. Sebab, Guardiola mengatakan kalau Henry merupakan pilihan keempat di posisi striker.

"Ketika tiba di Barcelona, Guardiola mengatakan kalau saya adalah striker keempat pilihannya. Setelah itu saya berjuang," tutur Henry.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/782756/original/022388700_1418962987-henry-aji-141219.jpg

Meski hanya menjadi pemain pelapis, Henry tak mau kalah kelas dengan tiga penyerang Barcelona lainnya, yakni Lionel Messi, Ronaldinho dan Samuel Eto'o.

"Saya menerima tantangan itu dan membuat persaingan. Ketika Anda bekerja, maka Anda akan mendapatkan hadiah di penghujung usaha sendiri," dia mengakhiri.

Baca juga:

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

Didukung 5 Federasi, Figo Mantap Lengserkan Blatter

Gabung MU, Bek Manchester City Girang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Thierry Henry

Video Terkini