Sukses

Menpora Ingin Tiru Cara Indra Sjafri Cari Pemain Berbakat

Menpora menutup Liga HOS Tjokroaminoto Cup di Tambun Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku sangat peduli dengan bibit pesepakbola handal yang tersebar di seluruh Indonesia. Dia mengaku cukup kagum dengan keberhasilan mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri yang menemukan bakat-bakat fantastis di Indonesia.

Dikatakannya,pemerintah akan fokus mencetak bibit-bibit pesepakbola yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.Hal ini diungkapkannya saat menutup Liga HOS Tjokroaminoto Cup di Legenda Football Academy (LFA), Tambun Bekasi, Minggu (1/2/2015).

"Saya akan ikuti cara Indra Sjafri, yaitu mencari bibit pesepakbola handal sebanyak-banyaknya di seluruh Indonesia. Kita didik, kita kirim ke akademi-akademi, kita perhatikan fisiknya, tekniknya sampai siap untuk masuk tim," ujar Imam.

Liga U-16 ini digelar oleh Legenda Football Academy dan Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) dan diikuti oleh puluhan kesebelasan dari seluruh tanah air.

"Saya bangga dengan Legenda Football Academy dan ASSBI karena inilah modal kita menembus Piala Asia dan Piala Dunia. Pemerintah fokus pada bibit-bibit muda dan terus akan mendukung ASSBI dan seluruh akademi sepakbola di Indonesia," sambungnya.

Menpora juga meminta agar semua akademi mulai memperbaiki kualiltas dan manajemen pengelolaannya. "Belajarlah dari akademi-akademi besar dunia. Tanpa profesionalisme, hasil yang akan didapat tidak akan maksimal. Terutama pelatih, terus tingkatkan kemampuannya agar bisa melatih para pesepakbola kita lebih baik lagi," kata pria kelahiran Bangkalan Madura itu.

SSB Kabomania Bogor keluar menjadi juara di Liga HOS Tjokroaminoto Cup. Sedangkan posisi dua direbut Petrokimia Soccer School dan Bekasi Putra. Dari hasil kompetisi ini, juga akan dilakukan seleksi sebanyak 60 pemain terbaik dan diambil 18 yang nantinya akan ikut Iber Cup 2015, di Estoril, Portugal, pada Juni-Juli tahun depan.

 

Baca juga:

Pemain Keturunan Indonesia Diprediksi Bakal Perkuat Barca

Cadangkan Sengbah Kennedy & Yao Ruddy, Apa Alasan Arema?

"Messi Ciptaan Tuhan yang Sempurna, Ronaldo Bagai Iblis"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini