Sukses

Bintang Muda Barcelona Senang Cetak Gol Lawan Villarreal

Bintang muda Barcelona ini tampil 88 menit lawan Villarreal.

Liputan6.com, Barcelona: Bintang muda Barcelona, Rafinha sangat gembira karena mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol bagi Barcelona saat tekuk Villarreal 3-2 pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (2/2/2015) dini hari WIB di Camp Nou. Ini merupakan keenam kalinya adik dari Thiago Alcantara, bintang Muenchen, Itu berkesempatan menjadi starter.

"Bisa menambah menit bermain sangat penting buat saya, meski itu sulit dilakukan karena saya bersaing dengan pemain terbaik di dunia," ujarnya seperti dikutip Marca.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memang memasang Rafinha sebagai starter di posisi tengah. Sedangkan Xavi Hernandez dan Ivan Rakitic menjadi cadangan. Rafinha mengaku sangat terpukau dengan aksi remontada (balik unggul setelah tertinggal) yang dilakukan Barcelona.

"Kami tahu mereka sedang dalam permainan terbagusnya. Kami memberikan segalanya dan siap merebut 3 poin. Dengan tiga penyerang yang ada di lini depan, segalanya sangat mungkin," tandasnya.

Rafinha: Getting minutes is important for me

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru 2 Gol

Total, Rafinha sudah tampil 11 kali dengan Barcelona di La Liga musim ini. Gelandang berusia 21 tahun itu juga tampil 4 kali di Liga Champions dan Piala Raja. Dia tampil sebagai starter sekali di Liga Champions dan 3 kali tampil starter di Piala Raja.

Rafinha mencetak 1 gol di La Liga dan juga 1 gol di Piala Raja. Enrique sangat jeli memilih pemain dan bahkan membiarkan Rafinha main 88 menit di lapangan. Padahal, Villarreal bukan lawan yang mudah.

Rafinha menjadi satu-satunya rotasi yang dilakukan Enrique di pertandingan itu. Sedangkan sisanya, Enrique tetap memainkan pemain inti dengan kiper Claudio Bravo, lalu bek Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano dan Jordi Alba.

Baca Juga:

Ajukan Tawaran Terakhir, MU Ingin Segera Dapatkan Pemain Ini

Juventus Akan Bawa Pulang Matri?

Enrique: Messi Lebih Bagus Main di Sayap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.