Sukses

Video Putri Jakarta Electric PLN Siap Tempur di Proliga

Tim putri Jakarta Electric PLN optimistis bisa memenangkan dua laga di seri pertama putaran kesatu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Jakarta Electric PLN sudah siap menghadapi seri pertama putaran kesatu Pertamina Proliga 2015 yang akan digelar di Dome Sport & Convention Centre Balikpapan, Kalimantan Timur, 6-8 Februari mendatang.

Sejak Desember 2014 lalu di bawah sentuhan pelatih asal Tiongkok, Tien Mei, Yolla Yuliana dan kawan-kawan digembleng di GOR P3B PLN Cinere, Depok, Jawa Barat, sebagai persiapan untuk mengarungi kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu.

"Kami sudah siap tempur walau secara tim masih ada yang belum padu," kata Risco Herlambang, asisten pelatih putri Jakarta Electric PLN, kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon. "Selain itu, penerimaan bola pertama kami masih belum bagus. Tetapi, yang lainnya sudah 90 persen."

Musim ini, Jakarta Electric diperkuat sejumlah pemain muda, seperti setter Tri Retno Mutiara, Novita Dinda, Yolla Yuliana, dan Dian Wijayanti. Sementara para pemain seniornya antara lain Berllian Marsheilla, Susanti Martalia, dan dua pemain asing, Maria Jose Perez serta Amphorn Hyapa.

"Untuk setter, mereka masih baru di level senior, apalagi (Tri Retno) Mutiara masih berusia 17 tahun. Namun jika mampu bermain lepas, saya rasa tidak akan ada masalah," ujar Risco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Rebut Dua Kemenangan di Seri Pertama

Jakarta Electric akan menghadapi Jakarta BNI 46 pada pertandingan perdana, 7 Februari mendatang. Risco optimistis timnya bisa meraih kemenangan melawan BNI yang musim ini diperkuat oleh pemain-pemain dari TNI Angkatan laut dan pemain asing musim lalu, Antonija Kaleb.

"Secara tim, kekuatan mereka sudah kami ketahui. Hanya yang jadi masalah adalah kita belum tahu siapa setter (pengumpan) mereka. Kabarnya setter dari Kroasia, tapi kami optimistis bisa menang," ucap Risco.

Sehari kemudian, Jakarta Electric akan meladeni Jakarta Popsivo Polwan PGN. Menurut Risco, yang patut diwaspadai dari lawannya ini adalah setter kawakan Rita Kurniati dan mantan pemain Timnas Brasil Ana Paula.

"Sebagai setter senior, permainan Rita patut kita waspadai. Begitu juga dengan Ana Paula, meski usianya sudah tidak tua lagi, ia pernah bermain di Olimpiade," tutur Risco yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia. "Saya kira peluangnya 50:50."

Berikut tim Putri Jakarta Electric PLN

Pemain: Yolla Yuliana, Wilda Nurfadhilah, Tri Retno Mutiara, Dian Wijayanti, Chika Swinerlin Pratiwi, April Manganang, Melganes Rabiul Awal, Berlian Marshella, Yasmin Nafisah, Susanti Martalia, Putri Andya, Novita Dinda, Maria Jose Perez (Venezuela), Amphorn Hyapa (Thailand)

Pelatih: Tien Mei (Pelatih Kepala), Risco Herlambang (asisten pelatih), Alex Bonapea (trainer), Abdul Munif (trainer).

Baca juga:

Video Aksi Akurasi Servis Putri Jakarta Electric PLN

MU Vs Cambridge United: Kesempatan Wonderkid MU Unjuk Kebolehan

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.