Sukses

Striker "Terakhir" Ferguson Kembali ke Klub Asal

Crystal merupakan klub bersejarah buat Zaha. Pemain 22 tahun itu sudah memperkuat Crystal sejak usia 8 tahun.

Liputan6.com, London - Tidak berkembang bersama Manchester United (MU) pemain muda Wilfred Zaha dipulangkan ke klub lamanya, Crystal Palace. Setelah sempat berstatus sebagai pemain pinjaman dari MU, Crystal kembali memermanenkan kontrak Zaha.

Dia pembelian terakhir mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Fergie mendatangkan mantan pemain jebolan Timnas Inggris U-21 itu pada 2013 lalu. Sayang, pemain berdarah Pantai Gading itu kehilangan tempat di tim utama MU.

Melihat skuat yang menghuni The Red Devils, wajar bila memutuskan hengkang. Dia harus bersaing dengan bomber papan atas seperti Robin Van Persie dan Wayne Rooney. Karena itu, sang pemain menyebut, keputusan tepat kembali memperkuat Crystal Palace.

"Saya tidak mendapatkan banyak waktu bermain di MU. Jadi, saya menerima tawaran kembali dipinjamkan musim ini," kata Zaha sebagaimana dikutip situs resmi MU. "Dan sekarang, saya tidak berpikir dua kali untuk pindah secara permanen dari MU ke Crystal. Pulang ke Selhurst Park merupakan keinginan saya," sambung Zaha.

Selama dipinjamakan ke Crystal, Zaha telah tampil di 15 pertandingan pada putaran pertama Premier League. Berbanding terbalik. Bersama MU periode 2013-15 Zaha hanya turun gelanggang sebanyak 2 kali.

Bukan semata kehilangan waktu bermain di MU, Crystal merupakan klub bersejarah buat Zaha. Pemain 22 tahun itu sudah memperkuat Crystal sejak usia 8 tahun.

"Keluarga saya juga tinggal di sini. Klub juga membuka kesempatan pada saya bermain di Premier League. Ini seperti mimpi menjadi nyata."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.