Sukses

Janji Setia Buffon Bersama Bianconeri

Kekesalan kiper Juventus, Gianluigi Buffon di laga lawan Lecce memicu isu ia bakal meninggalkan Turin di akhir musim. Setelah bertemu dengan patron klub, John Elkann dan CEO klub, Jean-Claude Blanc, Buffon menyatakan janji setianya bersama Bianconeri.

Kegagalan Juventus meraih hasil maksimal saat menjamu tim papan bawah Lecce di Grande Olimpico, Turin, Minggu (3/5) lalu membuat kiper Gianluigi Buffon begitu kesal dan kecewa. Kegeraman Buffon tertangkap kamera televisi. Alhasil, media massa Italia ramai mengabarkan jika mantan portiere AC Parma berusia 31 tahun itu bakal meninggalkan Bianconeri di akhir musim 2008-09.

Seperti yang dilansir di situs resmi pribadinya yang dikutip Channel 4, Buffon angkat bicara. “Saya kira Anda semua telah melihat apa yang saya lakukan lewat layar televisi dan membaca isu di media massa dalam beberapa hari terakhir. Sekarang, saya ingin menjernihkan situasinya, bahwa saya tidak akan meninggalkan Turin musim depan dan tetap bakal menjadi penjaga gawang Juventus,” tegas Buffon yang kontrak kerjanya baru akan berakhir di musim 2011-12.

Buffon mengaku telah mengadakan pertemuan dengan dua petinggi Juventus dalam kesempatan yang berbeda, yaitu patron klub, John Elkann dan Chief Executive Officer, Jean-Claude Blanc. Hasilnya, Buffon berhasil diyakinkan tentang masa depan yang cerah dari Bianconeri. “Untuk menjernihkan segala sesuatunya, saya telah berdiskusi dengan John Elkann dan Jean-Claude Blanc. Mereka berdua memberi respon positif atas masa depan tim ini. Awalnya, saya begitu khawatir dengan prospek klub di tahun depan. Sekarang, saya bisa lebih kalem menyikapinya.”

Lebih jauh, Buffon menegaskan jika target skuad asuhan Claudio Ranieri dalam tiga pertandingan tersisa adalah meraih angka sebanyak mungkin. “Apa yang harus kami lakukan saat ini adalah mengakhiri musim dengan hasil sepositif mungkin. Dibanding pertandingan sebelumnya, penampilan kami di laga lawan Milan sejatinya jauh lebih baik dan hampir menyamai level kami yang sebenarnya. Karena itu, kami kudu tampil lebih baik di tiga laga tersisa, dimulai pada partai di hari Minggu melawan Atalanta,” tandas Buffon.

Selain berhadapan dengan La Dea, Juventus bakal ditantang Siena dan Lazio di dua partai terakhir. Di sepanjang musim ini, Buffon telah tampil dalam 20 pertandingan liga Serie A dan berhasil meraih clean sheet sebanyak lima kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.