Sukses

6 Transfer Termahal di Bursa Musim Dingin 2015

Berikut daftar pemain termahal di bursa Januari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin untuk klub-klub di Eropa telah resmi di tutup. Beberapa klub membeli pemain baru untuk memperkuat lini yang terlihat keropos sebelum liga berakhir.

Pada bursa transfer ini tak ada klub yang mendaratkan pemain dengan harga yang fantastis. Di bursa Januari lalu Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 39,36 juta poundsterling (Rp746,38 miliar) untuk menebus Juan Mata dari Chelsea.

Namun harga Mata tak ada apa-apanya bila dibandingkan saat Chelsea memboyong Fernando Torres dari Liverpool dengan harga 50 juta poundsterling (Rp948,14 miliar) pada bursa musim dingin 2011 lalu.

Manchester City menjadi klub paling mahal dalam membeli pemain di transfer kali ini. Setelah juara Liga Premier Inggris itu membawa penyerang Swansea City Wilfried Bony dengan mahar sebesar 28 juta poundsterling (Rp 530, 24 miliar). Selain Bony masih ada pemain lainnya yang mempunyai harga tinggi dibursa transfer kali ini.

Berikut Liputan6.com merangkum daftar harga pemain termahal di Eropa untuk bursa transfer musim dingin seperti dikutip dari BBC:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Andrej Kramaric

Andrej Kramaric [FC Rijeka - Leicester] 9 juta poundsterling (Rp 170, 44 miliar).

Pemain asal Kroasia itu menandatangani kontrak bersama Leicester City dengan durasi tiga setengah tahun. Berita ini tentunya sangat mengejutkan karena Kramanic santer diisukan bakal berpindah ke Chelsea.

Sebelumnya Kramanic merumput bersama FC Rijeka. Dua musim di sana ia berhasil mencetak 58 gol dari 62 kali penampilannya.

3 dari 7 halaman

Lucas Silva

Lucas Silva [Cruzeiro - Real Madrid] 9,7 juta poundsterling (Rp 183, 27 miliar).

Pemain berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid sampai tahun 2020 mendatang. Kesepakatan itu terjadi setelah El Real secara terus-menerus merayu Cruzeiro yang enggan melepas pemain muda berbakatnya ini.

Lima musim membela Cruzeiro Silva hanya mendapat menciptakan tiga gol. Rendahnya gol pemain anyar El Real itu dikarena ia lebih sering menjadi pemain pengganti.

4 dari 7 halaman

Seydou Doumbia

Seydou Doumbia [CSKA Moscow - AS Roma] 10,8 juta poundsterling (Rp 204, 05 miliar).

Doumbia datang ke AS Roma sebagai pengganti Mattia Destro yang telah dilepas Roma ke AC Milan. Namun pemain itu belum bisa dimainkan Roma karena sedang merumput bersama tim nasional Pantai Gading yang masih berlaga di Piala Afrika.

Meperkuat CSKA Moskow sejak tahun 2010 lalu. Doumbia berhasil mempersembahkan dua gelar Liga dan dua gelar Piala Liga. Serta ia mencetak 67 gol.

5 dari 7 halaman

Gabriel Paulista

Gabriel Paulista [Villarreal - Arsenal] 11,2 juta poundsterling (Rp 211, 56 miliar).

The Gunners tidak mengungkapkan berapa lamanya durasi kontrak untuk pemain Brasil berusia 24 tahun itu. Namun yang jelas Paulista bakal menggunakan nomor punggung 5 yang sebelumnya dikenakan Thomas Vermaelen.

Dua musim membela Villareal Paulista menjelma menjadi bek yang tangguh dalam menjaga pertahan. Ia telah tampil sebanyak 50 pertandingan di semua ajang yang diikuti Vilareal.

6 dari 7 halaman

Andre Schurrle

Andre Schurrle [Chelsea - Wolfsburg] 22 juta poundsterling (Rp 416, 12 miliar).

Penyerang sayap Chelsea Andre Schurrle resmi pindah ke klub Bundesliga Wolfsburg dengan kontrak permanen hingga tahun 2019. Kepindahan pemain timnas Jerman itu terjadi beberapa menit sebelum penutupan jendela transfer sepak bola Jerman, Senin (2/2) pukul 18.00 waktu setempat.

Sebelum bergabung dengan The Blues Schurrle telah malang melintang di Liga Jerman. Ia pernah memperkuat Mainz 05 dan Bayer Leverkusen. Selama membela dua klub itu pemain asal Jerman ini berhasil mencetak 43 gol. Schurrle pun juga ikut membantu timnas Jerman saat merebut gelar juara Piala Dunia di Brazil lalu.

7 dari 7 halaman

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado [Fiorentina - Chelsea] 23,3 juta poundsterling (Rp 440, 46 miliar).

Cuadrado telah menandatangani kontrak empat setengah tahun dengan Chelsea. Sebagai bagian dari kesepakatan ini, pemain sayap The Blues lainnya, Mohamed Salah, dipinjamkan ke Fiorentina.

Selama membela Fiorentina dari tahun 2012 lalu pemain asal Kolombia itu sudah mencetak 20 gol dalam 85 penampilan Seri A.

Baca juga:

Putus dari CR7, Irina Shayk Makin Berani Tampil Seronok

Everton Siap Tampung Wonderkid MU

Cedera di IIC, Firman Utina Absen Bela Persib di Liga Champion?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini