Sukses

Kena Sanksi FIFA, Barcelona Tak Mau Jual Pemain Ini

Barcelona tak bisa membeli pemain sampai dua musim ke depan.

Liputan6.com, Barcelona - Keinginan Fiorentina untuk mendatangkan pemain berbakat Barcelona sirna sudah. Pihak El Barca tak mau melepas Martin Montoya di bursa transfer musim dingin ini.

Barca beralasan tidak bisa menjual pemain yang berposisi sebagai bek ini dikarenakan klub Catalunya itu sedang terkena larangan beli pemain dari FIFA. Sehingga mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru hingga beberapa musim ke depan.

FIFA memberikan Barca sanksi karena membeli pemain internasional di bawah usia 18 tahun. Namun induk sepak bola dunia itu tidak menyebutkan nama-nama pemain yang dimaksud, tapi hanya mengonfirmasikan bahwa mereka terdaftar dan berpartisipasi dalam kompetisi dengan klub di berbagai periode antara 2009 dan 2013.

"Montoya adalah pemain yang sangat menarik, tapi Barcelona tak ingin menjual pemain mana pun karena embargo transfer mereka," kata Direktur olahraga Fiorentina, Daniele Prade dikutip dari Sky Sport.

"Jadi negosiasi untuknya tak pernah benar-benar jalan. Jadi kami mencari pemain lainnya," tambahnya.

Sejauh musim ini pemain berusia 23 tahun itu baru empat kali diturunkan pelatih. Ia pun digadang-gadang bakal menjadi bek terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga :

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

Daftar Lengkap Transfer Januari 20 Klub Liga Inggris

Diharapkan Dapat Hummels, MU Malah Rekrut Bek Divisi 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini