Sukses

Pemain MU Kecewa dengan Strategi Van Gaal

Januzaj lebih senang jadi gelandang serang.

Liputan6.com, Manchester - Pemain berbakat Manchester United Adnan Januzaj tengah galau. Januzaj merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan formasi kesayangan manajer Louis van Gaal, 3-5-2.

Seperti diketahui, Van Gaal memang sangat menyukai formasi 3-5-2. Dia memaksakan formasi tersebut dipakai MU meski banyak dikritik karena tidak cocok.

Januzaj mengaku lebih senang menjadi gelandang serang. Namun bersama Van Gaal, pemain nasonal Belgia itu harus belajar menjadi bek sayap.

Walau tak suka jadi bek sayap, Januzaj akan terus bekerja keras agar dapat memperoleh banyak kesempatan bermain dari Van Gaal.

"Sistem tersebut bisa membuat lebih sulit bagi saya untuk bermain di sana tapi saya harus tetap bekerja keras. Itulah apa yang saya lakukan dilatihan setiap hari karena saya ingin mendapat lebih banyak pertandingan musim ini," ucap Januzaj kepada situs resmi kklub.

"Saya bermain sebagai nomor 10 sejak saya masih kecil dan saya bisa bermain di sana lebih mudah tapi saya tahu saya juga bisa bermain sebagai winger. Saya bukan seorang bek sayap sungguhan. Itu lebih sulit bagi saya karena harus lebih banyak terlibat membantu pertahanan dan saya bukan seorang pemain belakang."

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Tolak Madrid, Bintang Dortmund Pilih Gabung Arsenal Musim Depan

Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini