Sukses

Ini 2 Pemain Pengganti Bale di Tottenham

Gareth Bale sempat meraih sukses di Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur berhasil mencetak satu nama besar, Gareth Bale. Bermula dari pemain biasa saja Bale sukses menjadi pemain berlabel bintang.

Meski tidak menjadi aktor penting saat Spurs menjuarai Piala Liga 2007/2008, Bale menjadi sosok kunci bagi Spurs saat mengarungi kompetisi domestik maupun internasional. Puncaknya, bintang asal Wales itu dipinang Real Madrid pada musim 2013/2014.

Harga yang ditawarkan Los Blancos terbilang sangat tinggi. Saat itu, Bale menjadi pemain termahal dunia dengan harga 91 juta euro atau Rp 1,3 triliun.

Nilai yang digelontorkan Madrid ternyata tidak sia-sia. Pemain 25 tahun itu sukses menyumbangkan gelar Copa del Rey dan Liga Champions di musim pertamanya.

Kini The Lilywhite merasa kehilangan sosok seperti Bale. Akan tetapi skuat asuhan Mauricio Pochettino ini tidak serta merta menjadi 'macan ompong', mereka masih memiliki beberapa pemain berbakat yang mampu menggantikan peran Bale.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 sosok pengganti Bale

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, menilai sosok Christian Eriksen dan Harry Kane dapat berpengaruh besar bagi timnya. Pasalnya keduanya menjadi sosok penting bagi Spurs saat mengarungi kompetisi musim 2014/2015.

"Apakah kami lebih komplit sekarang? Mungkin ya. Di musim pertama saya, kami memiliki skuat yang baik, tapi Bale sangat luar biasa, bahkan ia lebih hebat dari apa yang kami miliki sekarang," ucapnya seperti dilansir Sportsmole (4/2).

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/725623/original/000_Nic6363525.jpg

"Tapi kami memiliki beberapa pemain yang dapat menyamai raihan Bale. Kane dan Eriksen adalah pemain yang luar biasa, mereka sedang dalam proses untuk jadi seperti Bale."

Musim 2014/2015, meski baru berusia 21 tahun, Kane sudah menjadi penyerang produktif di lini serang Spurs. Ia sudah mencetak 10 gol dari 19 laga di Liga Inggris.

Sementara itu, Eriksen sukses menjadi kreator serangan Spurs. Ia juga turut mencetak sembilan gol dari 23 laga Liga Inggris musim ini.

Baca juga :

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Daftar Lengkap Transfer Januari 20 Klub Liga Inggris

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.