Sukses

5 Pemain Hebat yang 'Terjebak' di Klub Medioker Liga Inggris

Berikut pemain hebat yang harusnya bisa meraih juara di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang sebagai pemain sepak bola, Anda harus menemukan tim yang tepat untuk merengkuh gelar juara. Pasalnya banyak pemain hebat yang bermain tanpa gelar karena 'terjebak' bersama sebuah klub.

Banyak pemain berlabel bintang namun sulit menjadi juara karena kondisi klub yang ia bela. Terkadang mereka harus menunggu sampai bergabung dengan klub besar untuk mendapat gelar juara.

Winger Real Madrid, Gareth Bale, sempat mengalami kondisi pasang surut saat membela Tottenham Hotspur. Enam musim membela Spurs, Bale hanya mampu meraih gelar Piala Liga musim 2007/2008.

Bintang asal Wales itu baru meraih kesuksesan besar saat bergabung dengan Real Madrid pada musim 2013/2014. Di musim pertamanya, ia sukses meraih gelar Liga Champions dan Copa del Rey bagi Los Blancos.

Ternyata bukan hanya Bale yang sempat kesulitan meraih gelar di Liga Inggris. Saat ini banyak pemain-pemain hebat yang sulit juara hanya karena bermain bagi klub yang tidak memiliki potensi untuk juara.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut 5 pemain hebat yang 'terjebak' di klub Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Morgan Schneiderlin

1. Morgan Schneiderlin

Bergabung dengan Southampton pada musim 2008/2009, Morgan Schneiderlin sukses menjadi gelandang tangguh seiring berjalannya waktu. Puncaknya adalah pada musim 2013/2014, Soton berhasil menjadi tim kuda hitam di Liga Premier dengan menghancurkan beberapa tim besar.

Kini pemain 25 tahun itu tengah menjadi buruan tim-tim besar. Arsenal menjadi tim terdepan yang ingin menggunakan jasa Schneiderlin.

Melihat performa pria asal Prancis ini, ia sebenarnya mampu menjadi aktor kesuksesan timnya meraih juara. Hanya saja saat ini Soton kurang memiliki pengalaman untuk merebut puncak klasemen dari tim besar lainnya.

3 dari 6 halaman

Victor Wanyama

2. Victor Wanyama

Victor Wanyama berhasil memikat tim Liga Inggris, Southampton. Ia bergabung dengan Soton pada musim 2013/2014 setelah didatangkan dari Celtic.

Bergabungnya Wanyama ke Southampton membuatnya mengukir sejarah di negaranya, Kenya. Pasalnya ia adalah pemain Kenya pertama yang bermain di Liga Inggris.

Sebagai gelandang, Wanyama terbilang cukup eksplosif. Total ia sudah mencetak tiga gol di Liga Inggris musim ini.

4 dari 6 halaman

Asmir Begovic

3. Asmir Begovic

Penjaga gawang Stoke City, Asmir Begovic, menjadi andalan Bosnia-Herzegovina di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Ia juga menjadi tumpuan bagi klubnya, Stoke City, saat berkancah di Liga Inggris.

Penjaga gawang 27 tahun itu tidak tergantikan sejak musim 2010/2011 bersama Stoke. Kini ia digadang-gadang akan menjadi pelapis kiper Real Madrid, Iker Casillas.

5 dari 6 halaman

Christian Benteke

4. Christian Benteke

Christian Benteke sukses menggebrak sepak bola Inggris saat bergabung dengan Aston Villa pada tahun 2012. Di musim pertamanya ia menjadi striker haus gol dengan raihan 19 gol dari 34 pertandingan di Liga Inggris.

Pemain berusia 24 tahun ini sekarang menjadi salah satu penyerang yang ditakuti di Liga Premier. Kepiawaiannya memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti menjadi salah satu kelebihan tersendiri.

6 dari 6 halaman

Moussa Sissoko

5. Moussa Sissoko

Penyerang Newcastle United, Moussa Sissoko, adalah pemain yang produktif saat masih membela Toulouse FC. Akan tetapi di Newcastle, ia seperti kehilangan sentuhannya. Ia sulit mencetak gol di Liga Inggris.

Hal ini tidak lepas dari dukungan pemain lainnya. Pasalnya tidak banyak umpan matang yang mengalir ke kaki Sissoko selama berkompetisi di Liga Inggris.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini