Sukses

Persija Bungkam Barito di Laga Uji Coba

Persija menang 2-1 atas Bartio Putra.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih hasil positif dalam laga uji coba melawan Barito Putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015). Skuat besutan Rahmad Darmawan itu menang dengan skor tipis.

Di awal babak pertama laga sempat berjalan monoton. Kedua tim memilih bermain aman dan bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah. Tim Macan Kemayoran berusaha tampil menyerang. Namun, baru di menit 28 tim Persija bisa merobohkan tembok pertahanan Barito.

Dari luar kotak penalti, Novri Setiawan mengirim umpan terobosan yang disambut dengan baik oleh Ramdhani Lestaluhu. Pemain bernomor punggung 7 itu lalu menlewati penjagaan kiper Barito, Aditya Harlan. Tanpa kesulitan, Ramdhani menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Jelang turun minum, lini belakang Persija sempat mendapatkan ancaman. Tapi, kiper Adixi Levinzio sukses menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persija Menang Tipis

Di awal babak kedua, Barito kembali mengancam lewat tendangan bebas Rizky Pora. Namun, bola gagal bersarang ke gawang Persija karena Adixi mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Semenit kemudian, giliran Persija yang mengancam. Lewat tendangan bebas, Ismed Sofyan nyaris mengubah kedudukan menjadi 2-0. Tapi, kali ini Aditya bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Ia sukses menepis si kulit bundar hingga keluar ke sisi kiri gawang.

Barito akhirnya bisa keluar dari tekanan. Di menit 84, mereka bisa menyamakan kedudukan. Dari luar kotak penalti Antonio Putro Nugroho melepaskan sepakan keras dan gagal diamankan Adixi.

Namun, skor imbang tidak bertahan lama. Selang beberapa menit kemudian, Persija kembali unggul akibat blunder yang dilakukan kiper Barito. Ia maju keluar kotak penalti dengan maksud membuang jauh bola. Tapi aksinya tidak sempurna dan bola bisa direbut Yevgeni Cabayev. Dengan mudah, Cabayev bisa menjebol gawang Barito. Skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga:

Launching Persib Bandung akan Dijaga 380 Polisi

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Video Aksi Akurasi Servis Putri Jakarta Electric PLN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini