Sukses

Lini Depan Persija Belum Menakutkan

"Karena kita sekarang mengandalkan satu striker, jadi kita tentu membutuhkan bantuan penuh dari second line," kata Rahmad Darmawan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan belum puas dengan penampilan para penyerangnya. Meski sudah diisi Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, dan Yevgeni Cabayev, lini depan tim Macan Kemayoran masih dianggap belum menakutkan.

Sejauh ini, Bepe (sapaan Bambang Pamungkas) dan Cabayev masih kering gol. Sementara Greg minim kesempatan tampil karena sedang mengalami cedera.

"Saat ini, masalah ada di lini depan. Karena kita sekarang mengandalkan satu striker, jadi kita tentu membutuhkan bantuan penuh dari second line. Itulah yang saat ini belum kita temukan di laga ini," kata pelatih yang akrab disapa RD itu usai laga uji coba Persija melawan Barito Putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

"Ke depannya kita coba siapkan dua striker, tapi tentu menunggu materi pemain juga. Mungkin jika Greg sudah bergabung, maka ada opsi di sana (lini depan). Kalau dia bergabung, maka akan ada dua striker yang tipikalnya berbeda. Tetapi, kalau sekarang saya akan pakai satu striker," tambahnya.

Soal penampilan Cabayev yang dianggap belum memuaskan, RD santai menanggapinya. Ia yakin pemain asal Rusia itu bisa menunjukkan kualitasnya secara perlahan.

"Cabayev masih terus bisa berkembang. Saat ini saya tidak bisa bicara perorangan. Yang pasti saya belum puas dengan kinerja tim," tutur RD.

Di laga uji coba kontra Barito, Persija menang 2-1. Gol Macan Kemayoran dicetak Ramdhani Lestaluhu dan Cabayev yang memanfaatkan blunder kiper tim lawan.

Baca juga:

Launching Persib Bandung akan Dijaga 380 Polisi

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Video Aksi Akurasi Servis Putri Jakarta Electric PLN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.