Sukses

Berjalan Keras, Madrid Ungguli Sevilla di Babak Pertama

Berulangkali pemain Sevilla melakukan pelanggaran keras sehingga harus diganjar kartu kuning

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya Sevilla di laga lanjutan Liga Sapnyol, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu. James Rodriguez membuka kemenangan Madrid disusul gol Jese Rodríguez.

Di awal laga Madrid kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, Los Blancos nyaris kecolongan saat laga baru berjalan dua menit. Vitolo yang lepas dari pergerakan Arbeloa tinggal berhadapan dengan Iker Casillas. Beruntung Casillas dengan sigap berhasil menepis bola.

Madrid terpaksa harus kehilangan Sergio Ramos setelah bek tangguh ini mengalami cedera. Ramos ditarik keluar diganti Nacho.

Meski sempat mendapat tekanan, Madrid pelan-pelan mulai memberi tekanan melalui kedua pemain sayapnya. Upaya mereka langsung membuahkan hasil. Berawal dari umpan silang Marcelo, Rodríguez yang lolos dari jebakan offside menanduk bola dari jarak dekat. Tuan rumah unggul 1-0.

Unggul satu gol Madrid justru kembali tertekan. Sevilla hampir menyamakan kedudukan saat Iborra berhasil menggapai bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Casillas. Beruntung tendangan mendatarnya masih membentur tiang.

Sevilla kembali mendapat peluang. Tendangan keras Vitolo masih bisa ditepis Casillas.

Sebaliknya, serangan yang dibangun Isco, Benzema, dan Gareth Bale sering dengan mudah dipatahkan pemain belakang Sevilla. Selain itu, permainan keras yang diperagakan pemain Sevilla membuat mereka kesulitan menembus kotak penalti lawan. Pencetak gol Madrid, Rodriguez, juga terpaksa ditarik ke luar lapangan dan diganti Jese Rodríguez akibat cedera.

Madrid akhirnya menambah kemenangan pada menit 36. Lewat kerjasama yang apik Isco, dan Benzema, pemain pengganti Rodríguez yang menerima umpan datar dengan leluasa menjebol gawang Sevilla.

Satu menit kemudian Benzema nyaris menambah keunggulan. Namun, tendangannya masih menyamping di sisi gawang Sevilla. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih tetap 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini