Sukses

Kalahkan Sevilla, Madrid Kian Mantap di Puncak Klasemen

Kemenangan ini membuat posisi Madrid bisa menjauh dari Barcelona di urutan klasemen

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya berhasil mengatasi perlawanan keras tamunya Sevilla di laga lanjutan Liga Sapnyol, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu. Madrid menang 2-1 berkat gol James Rodriguez dan Jese Rodríguez. Sevilla memperkecil kekalahan melalui gol Iago Aspas

Dengan hasil ini, Real Madrid semakin menjauh dari rival abadi mereka, Barcelona, dengan selisih empat poin dari puncak klasemen

Di awal laga Madrid nyaris kecolongan. Vitolo yang lepas dari pergerakan Arbeloa tinggal berhadapan dengan Iker Casillas. Beruntung Casillas dengan sigap berhasil menepis bola.

Namun, beberapa menit kemudian Madrid pelan-pelan mulai memberi tekanan. Upaya mereka langsung membuahkan hasil. Berawal dari umpan silang Marcelo, Rodríguez yang lolos dari jebakan offside menanduk bola dari jarak dekat.

Unggul satu gol Madrid justru kembali tertekan. Sevilla hampir menyamakan kedudukan saat Iborra berhasil menggapai bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Casillas. Beruntung tendangan mendatarnya masih membentur tiang.

Sebaliknya, serangan yang dibangun Isco, Benzema, dan Gareth Bale sering dengan mudah dipatahkan pemain belakang Sevilla. Selain itu, permainan keras yang diperagakan pemain Sevilla membuat mereka kesulitan menembus kotak penalti lawan. Pencetak gol Madrid, Rodriguez, juga terpaksa ditarik ke luar lapangan dan diganti Jese Rodríguez akibat cedera.

Madrid akhirnya menambah kemenangan pada menit 36. Lewat kerjasama yang apik Isco, dan Benzema, pemain pengganti Rodríguez yang menerima umpan datar dengan leluasa menjebol gawang Sevilla.

Satu menit kemudian Benzema nyaris menambah keunggulan. Namun, tendangannya masih menyamping di sisi gawang Sevilla. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih tetap 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua keadaan jadi berbalik. Madrid yang sudah unggul dua gol lebih mendominasi pertandingan. Tekanan bertubi-tubi terus dilakukan Madrid melalu Bale, Benzema, dan Khedira

Bale yang meneroboso jantung pertahanan berpeluang mencetak gol. Namun, sepakan pemain asal Wales ini berhasil diblok kiper.

Tak lama kemudian Isco yang bekerjasama dengan Jese melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, posisi Rico berada tepat dengan arah bola.

Gantian Sevilla yang memperoleh peluang. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri, Iborra lepas dari pengawasan pemain bertahan Madrid di dalam kotak penalti. Namun, sepakan Iborra justru melenceng jauh.

Memasuki pertengahan babak kedua, pertandingan berjalan makin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Sevila akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol Aspas. Memanfaatkan umpan Vitolo, Aspas menjebol gawang Casillas lewat sontekan ringan.

Gol Aspan membuat pemain Sevilla makin bersemangat untuk mencetak gol kedua. Tanpa henti mereka terus mengurung pertahanan Madrid. Namun, hingga wasit Ignacio Iglesias meniup peluit tanda berakhirnya laga, Sevilla gagal menyamakan kedudukan. Madrid pun unggul 2-1.

Susunan pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Sergio Ramos (Nacho), Marcelo, Arbeloa, Sami Khedira, Toni Kroos, James Rodriguez (Jese), Karim Benzema, Gareth Bale, Isco.
Sevilla: Beto (Rico), Fernando Navarro, Daniel Carriço, T. Kolodziejczak, Diogo Figueiras,  M'Bia, Iborra, G. Krychowiak, Vitolo, C. Bacca, Gerard Deulofeu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini