Sukses

Ternyata David Moyes Nyaris Gabung Arsenal

David Moyes memang tidak terkenal saat masih menjadi pemain.

Liputan6.com, San Sebastian - Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, mengungkapkan fakta unik saat ia masih menjadi pemain. Ternyata ia sempat diminati klub besar Inggris, Arsenal.

Nama Moyes mungkin lebih dikenal sebagai sosok pelatih yang kompeten. Ia sukses mencuri perhatian di Liga Inggris saat menukangi Everton.

Bahkan kepiawaian Moyes meracik skuat Everton membuat manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson, terpincut. Hasilnya Moyes dipilih untuk menjadi suksesor Ferguson di MU pada musim 2013/2014.

Akan tetapi kiprah manajer asal Skotlandia itu bersama Setan Merah tidak terlalu mentereng. Prestasi The Red Devils pun melorot tajam. Akibatnya, Moyes didepak dari Old Trafford usai 10 bulan melatih.

Kini pria berusia 51 tahun itu mencoba peruntungan di Spanyol. Ia memutuskan untuk menukangi Real Sociedad musim 2014/2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Moyes

"Saat saya bermain bagi Celtic, saya sempat dihubungi manajer Arsenal, Terry Neill. Kabarnya ia ingin merekrut saya, tapi satu minggu kemudian ia menghubungi saya lagi dan mengatakan hanya ingin meminjam saya," ungkapnya seperti dilansir Metro (6/2).

"Saya tidak bisa menerima tawaran itu, meninggalkan Celtic untuk menjadi pemain pinjaman, jadi saya menolaknya dan Arsenal akhirnya merekrut Tommy Caton," jelas Moyes.

Moyes bermain bagi Glasgow Celtic pada tahun 1980-1983. Ia akhirnya menerima tawaran klub Inggris, Cambridge United.

Pemain belakang ini hanya membela Cambridge selama dua tahun yakni 1983 hingga 1985. Akhirnya ia bergabung dengan Bristol City.

Baca Juga:

[[INFOGRAFIS] Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2015](2171431 "")

Deretan Pemain Asing Baru yang Siap Menggebrak ISL 2015

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • David Moyes