Sukses

Ronaldo Ditawari Gelar Sarjana Sosiologi

Gelar tersebut diberikan untuk membuka jurusan Sosiologi di sebuah universitas di Kanada.

Liputan6.com, Madrid: Cristiano Ronaldo lagi-lagi dapat "durian runtuh". Setelah didaulat sebagai legenda di Liga Inggris, Ronaldo pun kini bakal ditawari gelar sarjana Sosiologi oleh sebuah universitas di Kanada.

Adalah Universitas Bristish Columbia Okanagan yang mewacanakan gelar sarjana Sosiologi kepada Ronaldo. Rupanya, ini dilakukan karena universitas tersebut ingin membuka jurusan sosiologi yang fokus terhadap efek budaya popularitas Ronaldo dan pengaruhnya kepada masyarakat.

Tentu, seperti dilansir Daily Mail, aksi step over dan free kick tak akan dibahas di jurusan itu nanti. Tapi salah satu guru besar di sana, profesor Luis Aguiar mengatakan, tema soal Ronaldo bakal menjadi bahasan besar di jurusan tersebut.

"Ronaldo akan menjadi pusat bahasan jurusan ini pada awalnya. Dan setelah itu baru pembahasan meluas ke tema yang lebih besar," tutur Aguiar.

"Jadi semuanya dimulai dari Ronaldo, dia ibarat menjadi batu loncatan sebelum membahas tema lain yang lebih berkaitan dengan sosiologi ketimbang biografi Ronaldo."

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara di Depan Kelas

Aguiar mengakui jika Ronaldo kemungkinan tak tahu apa-apa soal jurusan yang akan dibuat oleh universitas tersebut. Namun, mereka bakal tetap mengundang Ronaldo untuk bicara di depan kelas.

"Saya tak tahu jika Ronaldo tahu soal jurusan itu. Saya belum mendengar apa-apa dari Ronaldo. Saya senang jika mungkin Ronaldo gunakan Skype untuk bicara di depan kelas," tandas Aguiar.

Sebelumnya, Ronaldo mendapatkan hadiah ulang tahun istimewa di usianya yang hari ini genap 30 tahun pada 5 Februari lalu. Meski hanya enam musim bermain di Liga Inggris bersama Manchester United (MU), Ronaldo terpilih menjadi pemain Liga Inggris terhebat sepanjang masa.

Itu merupakan berdasarkan hasil polling online yang dilakukan otoritas Liga Inggris (FA). Ronaldo gabung MU saat masih berusia 18 tahun di 2003. Dia meninggalkan MU pada 2009 dengan 3 gelar Liga Inggris, satu trofi Liga Champions dan satu trofi Piala FA.

Berdasarkan polling, Ronaldo mendapatkan 24 persen suara. Dia mengalahkan Thierry Henry (18 persen), Ryan Giggs (13 persen), Eric Cantona (12 persen) dan Alan Shearer (12 persen).

Baca Juga:

[[INFOGRAFIS] Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2015](2171431 "")

Deretan Pemain Asing Baru yang Siap Menggebrak ISL 2015

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini