Sukses

Tugas Mantan Pelatih Persija Hanya Lanjutkan Program Persela

"Saya melihat, di bawah Didik, Persela menunjukkan progress meningkat," kata Iwan Setiawan.

Liputan6.com, Mantan pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan resmi menukangi Persela Lamongan di kompetisi musim 2015. Datang ke Persela, pelatih berkacamata itu menjelaskan tidak akan melakukan banyak perombakan di dalam tubuh tim.

Menghadapi musim 2015, Persela mencopot pelatih Eduard Tjong yang musim lalu mengantarkan Laskar Joko Tingkir melaju ke babak 8 besar ISL. Selama menjalani pertandingan pra musim di Piala Gubernur Jawa Timur dan Surya Citra Media (Cup) 2015, posisi pelatih diberikan pada caretaker Didik Ludiyanto. Namun dua pekan jelang kompetisi ISL di mulai, tim yang bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan itu menunjuk Iwan.

"Jujur, saya tidak banyak melakukan perombakan di dalam Persela. Saya hanya meneruskan apa yang sudah berjalan di Persela," ujar pelatih tambun itu ketika dihubungi Liputan6.com.

Dari hasil pengamatan Iwan, Persela tampil cukup menjanjikan di dua turnamen pra musim. Terutama di SCM Cup di mana Choirul Huda dan kawan-kawan sanggup menembus babak semifinal. "Saya melihat, di bawah Didik, Persela menunjukkan progress meningkat," kata Iwan.

Iwan pun sadar betul, Persela mampu menjadi tim kambing hitam yang mampu merepotkan para raksasa. Di ISL musim 2015 lalu, Persela menodai rapor kemenangan Persipura. "Jadi jelas, ini bukan tugas mudah bagi saya membawa Persela mempertahankan performa terbaik," ujar Iwan.

Resmi menukangi Persela Lamongan, Iwan akan bekerja sama dengan mantan anak asuhnya di Persija Jakarta, Pedro Javier. Iwan merasa, kehadiran Pedro membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. "Selain itu, saya pernah bersama David Pagbe di Persikabo Bogor. Dua pemain itu membuat saya lebih gampang," ujar Iwan.

Mengenai kebijakan transfer pemain jelang kompetisi, pelatih yang gemar mengenakan baju koko itu belum mau banyak berkomentar.

"Saya hanya memaksimalkan 23 pemain yang ada. Kami hanya mencari pengganti dua pemain yang pergi, Ahmad Sembiring Usman dan Joko Sasongko."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.