Sukses

Putri Jakarta Pertamina Menang di Laga Pertama Proliga

Jakarta Pertamina Energi tampil full team, sedangkan Valeria Papua Barat didera masalah pemain.

Liputan6.com, Balikpapan: Tim putri Jakarta Pertamina Energi mengawali Pertamina Proliga 2015 dengan kemenangan. Juara tahun lalu itu mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat di Dome Balikpapan Sport & Convention Center, Jumat (6/2) petang WIB.

Masih mengandalkan pemain tahun lalu, seperti Maya Kurnia Indri, Amalia Fajrina Nabila, dan pemain asing asal Thailand Malika Kathonh, Jakarta Pertamina menang 25-16,17-25, 25-13, dan 25-18.

Meski menang, pelatih Jakarta Pertamina Oktavian mengaku belum puas dengan penampilan pemainnya. "Anak-anak belum mampu keluar ketika tertekan. Itu bisa terlihat di set kedua," ucapnya.

"Kita juga belum solid karena persiapan cuma sekitar sebulan. Kita juga masih meraba-raba kekuatan lawan," tambah mantan pemain nasional itu.

Sementara pelatih Manokwari Valeria Papua Barat Munawar mengatakan kekalahan timnya disebabkan tiga pemainnya sakit. "Panggih Nugrahaeni, Dhini Indah Sari, dan Avi Hisa Meigasari tidak tampil maksimal karena otot perutnya ketarik," ucapnya.

"Kita juga tidak punya pemain penggedor dan servis serta penerimaan bola pertama kita tidak bagus. Jika semua itu bagus, kita bisa mengimbangi Pertamina."

"Apalagi, Pertamina tidak sebagus yang kita bayangkan tadi," tandas Munawar.

Dalam pertandingan ini, Manokwari Valeria hanya diperkuat satu pemain asing asal Brasil, Edneia Anjos. Sementara satu pemain asing Brasil lainnya dipulangkan. "Baru satu set bermain, dia sudah tidak sanggup lagi, jadi kita pulangkan," ujar Munawar.

Munawar berharap berharap di seri kedua yang berlangsung di Palembang, timnya bisa mendapatkan pemain asing baru. "Kami mengincar pemain dari Serbia atau Brasil," ia mengakhiri.

Baca juga :

Van Gaal Jadi Dalang MU Runtuhkan Rezim Ferguson

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.