Sukses

PSM vs MU: Laga Penentuan Nasib Pemain

Saat ini baru tiga pemain yang dikontrak.

Liputan6.com, Makassar- PSM Makassar akan kembali menjalani laga ujicoba menghadapi Persepam Madura United di Stadion Bung Tomo Surabaya, Sabtu, 7 Februari. Dipertandingan tersebut akan menjadi ajang penentuan nasib para pemain untuk mendapatkan kontrak baru dari manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PSM).

Saat ini, PSM baru memiliki tiga pemain berstatus resmi yakni Ponaryo Astaman, Muchlis Hadi Ning, dan Maldini Pali. Sedangkan 21 pemain lainnya yang didominasi pemain lama masih dalam tahap pra kontra setelah melakukan negosiasi dengan manajemen.

Menghadapi Madura United juru arsitek PSM, Alfred Riedl tidak banyak melakukan perubahan dari tim sebelumnya saat menekuk Gresik United 2-0. Pergantian pemain yang masuk skuad inti hanya beberapa pemain yakni Boman Irie Aime yang digantikan Bidari Garcia.

Sedangkan untuk lini tengah, Ardan Aras dipastikan digantikan oleh pemain asing seleksi Javi Fernandes, dan Escoba yang mengalami cedera digantikan Nemanja Vicucevic. Sementara pemain lainnya disiapkan untuk menjadi pemain pengganti.

Riedl mengatakan menghadapi Madura United pihaknya akan memainkan tiga pemain asing sedangkan pemain lainnya masih akan dimainkan dari tim sebelumnya.

“Tiga pemain asing akan kita mainkan, kalau posisi lain masih tetap sama. Makanya mereka kita minta untuk menjalani latihan ringan untuk menjaga kondisinya,” katanya.

Riedl mengaku jika diujicoba kedua ini disiapkan cukup normal. Pasalnya ia cukup memperhatikan kesehatan pemain agar tidak kelelahan lantaran ujicoba dan porsi latihan yang cukup padat sebelum menjalani kompetisi resmi.

“Persiapan kita normal tidak ada yang lebih, kita menjaga kesehatan pemain juga biar tidak kelelaham. Yang terpenting kita akan lihat keseluruhan pemain,” jelasnya.

Musim lalu kompetisi Indonesia Super League (ISL), PSM dan Madura United berbagi kemenangan dan kekalahan. 

Bahkan gol kemenangan Madura United diciptakan Silvio Escoba saat masih berkostum Persepam.

Sementara itu, Pelatih kepala Madura United, Widodo C Putra yang dikonfirmasi mengaku tidak memberikan beban berat kepada anak asuhnya. Pasalnya dilaga ujicoba kali ini hanya untuk melihat kekompakan timnya sebelum melakoni kompetisi Devisi Utama.

“Kita hanya berharap agar pemain bisa bermain lebih kompak karena kita sudah melakoni beberapa ujicoba juga,” ucapnya.

Mengenai pemain yang diwaspadai kala menghadapi PSM, Widodo mengaku akan mewaspadahi seluruh pemain PSM yang masuk dalam area pertahanan timnya. 

“Semua pemain yang masuk area pertahanan kita waspadahi. Khususnya pelatihnya harus kita waspadahi,” ujarnya.

Baca Juga

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini