Sukses

Semua Tim di Proliga 2015 Masih Buta Kekuatan Lawan

Di seri pertama putaran kesatu Pertamina Proliga 2015, semua tim putra maupun putri masih meraba kekuatan masing-masing lawan.

Liputan6.com, Balikpapan: Pertamina Proliga 2015 akhirnya digelar. Untuk seri pertama putaran kesatu, kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu berlangsung di Dome Balikpapan Sport & Convention Center, Kalimantan Timur, 6-8 Februari.

Di hari pertama yang berlangsung Kamis kemarin, sebanyak tiga pertandingan digelar. Pada partai pertama, juara bertahan tim putri Jakarta Pertamina Energi menang 3-1 atas Manokwari Valeria Papua Barat. Tim putri Gresik Petrokimia yang bermain pada partai kedua menang 3-0 atas Jakarta Bank DKI. Hari pertama ditutup juara bertahan tim putra Surabaya Samator dengan kemenangan 3-2 atas Jakarta BNI 46.

Dari ketiga partai itu, tampak semua tim masih mencoba meraba kekuatan masing-masing lawan. "Terus terang kita belum tahu kekuatan masing-masing lawan, terutama pemain asingnya," kata pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi, Oktavian. "Kita juga masih adaptasi dengan lapangan, karena baru kali ini bermain di Balikpapan," tambah kapten tim Jakarta Pertamina Energi Amalia Fajrina Nabila.

Hal senada juga dikatakan pelatih Surabaya Samator Ibarsyah Djanu Tjahyono. Ia mengaku terkejut dengan permainan Jakarta BNI 46. "Kita masih meraba kekuatan lawan. BNI luar biasa," ucapnya.

Tampil solid pada laga pertama adalah putri Gresik Petrokimia. Diperkuat dua pemain asing, Aline A. Sequeira dan Lisbet Arredondo Reyer, Lailatul Aisyah dkk tampil kompak. Pelatih Gresik Petrokimia Taufik Hidayat mengaku terkejut dengan permainan timnya. "Secara penampilan di luar perkiraan, sangat bagus. Lebih bagus dari latihan," ujarnya.

Di hari kedua, empat pertandingan akan digelar. Di partai pertama, putri Jakarta BNI 46 akan menghadapi Jakarta Electric PLN. Berikutnya, putri Gresik Petrokimia ditantang Jakarta PGN Popsivo.

Dua tim yang kalah di laga pertama, putri Jakarta Bank DKI dan Manokwari Valeria Papua Barat saling berhadapan. Partai pamungkas ditutup dengan laga tim putra Jakarta BNI 46 menghadapi runner-up tahun lalu Jakarta Pertamina Energi. Pertandingan dimulai pukul 13.00 WIT.

 

Baca Juga:

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini