Sukses

Lawan Juventus, Milan Anti Strategi 'Parkir Bus'

Juventus bakal menjamu raksasa tidur AC Milan pada Minggu (8/2) pukul 02.45 dini hari WIB.

Liputan6.com, Turin - Pimpinan klasemen Serie A Juventus bakal menjamu raksasa tidur AC Milan pada Minggu (8/2) pukul 02.45 dini hari WIB. Pada konferensi pers jelang pertandingan, asisten pelatih Milan Mauro Tassotti menegaskan timnya tak akan bermain dengan strategi pertahanan berlapis kontra Juve.

Tassotti menggantikan pelatih kepala Filippo Inzaghi yang tengah sakit pada jumpa pers prapertandingan.  "Tidak pernah mudah bermain melawan Juventus, bahkan bagi pelatih Fabio Capello dan Arrigo Sacchi," kata Tassotti.

Mantan bek Milan tersebut juga memuji pertahanan La Vecchia Signora. "Ini medan yang sulit untuk dimainkan. Tapi kami siap. Juventus turun dengan sangat sedikit poin dan mengizinkan sangat sedikit gol yang tercipta. Mereka memiliki salah satu lini belakang terbaik di Eropa," ucap Tassotti.

"Kami bakal bermain dengan cara bermain dan serangan kami, tetapi juga tergantung pada seagresif apa pula lawan kami. Hasil imbang akan menjadi hasil yang positif, dan itu akan datang dari kinerja yang brilian," ujar sang asisten.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Line-Up

Tassotti juga berkomentar tentang cara pelatih kepala Pippo Inzaghi melakukan pendekatan pada pertandingan. Jelang laga Grande Partita atau partai besar Juventus vs AC Milan, sang asisten mengakui skuat Rossoneri punya banyak pilihan pemain.

"Inzaghi orang yang teliti, ia mempelajari pertandingan-pertandingan kami dan juga lawan kami. Dia ingin seorang pelatih set-pieces. Ketika kamu punya banyak pilihan dalam daftar, itu tak bakal mudah," kata Tassotti.

Bonaventura

Legenda Milan tersebut juga membocorkan pemain yang bakal turun sebagai starter pada besok dini hari. "Giacomo Bonaventura bisa dimainkan dan Cristian Zaccardo bermain bagus melawan Parma tetapi kita akan melihat besok apa pilihan yagn dibuat Inzaghi," tutup Tassotti.

Baca Juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini